Jember Information Center

Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Jadi Pembina Upacara SDN 03 Kepanjen, Jelaskan Makna Upacara Bendera

 

 

JEMBER – Bertempat dihalaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Desa Kepanjen Kec Gumukmas Kab Jember, pada Senin 24/02/2020 Pukul 07.00 Wib, dilaksanakan upacara bendera, seperti yang dilakukan oleh sekolah-sekolah pada setiap hari senin.

Bertindak sebagai Pembina Upacara komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib, dihadiri oleh Kepala sekolah  Lilis S dan Bintara Pembina Desa (Babinsa ) Serka I Made Kari serta siswa-siswi sebagai petugas dan pasukan Upacara sebanyak 125 orang.

Dalam amanatnya, Kapten Inf Abd Muntholib menyampaikan bahwa dilaksanakannya upaca bendera pada setiap hari senin disemua sekolah merupakan bagian dari upaya untuk selalu menanamkan nilai-nilai perjuangan pahlawan bangsa Indonesia dalam mewujudkan kemerdekaan.

Kita menghormati Bendera Merah Putih adalah merupakan lambing perjuangan yang harus selalu kita hormati, sehingga kita generasi penerus selalu sadar akan arti kemerdekaan Indonesia yang didapat dari hasil perjuangan panjang Bangsa Indonesia.

Untuk itu saya berharap adik-adik selalu bersungguh-sungguh dalam melaksanakan upacara-upacara bendera,  sebagai wujud pengabdian kita kepada bangsa Indonesia, kesempatan belajar disekolah ini hendaknya dimanfatkan dengan sungguh-sungguh, belajar yang lebih rajin, karena apa yang kalian lakukan sekarang sangat menentukan masa depanmu nanti, missal kalau nilaimu baik di SDN 03 Kepanjen, kamu akan lebih mudah mencari sekolahan SMP, demikian selanjutnya untuk mencari sekolahan lanjutan atas. Kata Kapten Inf Abd Muntholib.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin sat kami konfirmasi terkait dengan kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari one day one school yang sedang kita galakkan untuk memberikan pembekalan dan pembinaan pelajar sebagai bagian dari generasi bangsa.

Upaya seperti itu merupakan bagian dari kepedulian kita terhadap kelangsungan proses pembentukan generasi bangsa yang cerdas, disiplin berkualitas dan berkarakter, karena ditangan merekalah nasib bangsa Indonesia dimasa mendatang, sehingga mereka bagian dari tanggung jawab kita semua untuk mempersiapkannya. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

 

Hits: 43

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: