Komandan Kodim Berikan Wasbang Pelajar MAN 1 Jember,  Ajak Adik-adik Belajar   hormati Perbedaan

 

 

JEMBER – Usai menjadi Inspektu Upacara Hari Pahlawan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jember, pada Senin 11/11/2019 Pukul 10.00 Wib, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf la Ode M Nurdin memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa –siswi sekolah tersebut di aula sekolah.

Didampingi Kepala Sekolah MAN 1 Jember Anwarudin, Letkol Inf La Ode M Nurdin memberikan materinya kepada 150 siswa-siswi perwakilah dari keseluruhan siswa-siswi MAN 1 Jember, dalam materinya Letkol Inf La Ode M Nurdin mengajak adik-adik belajar lebih giat dengan selalu membiasakan hidup disiplin.

Sebagai pelajar adik-adik juga harus menghormati keberagaman, seperti yang ada pada Pancasila yaitu Bhineka Tunggal Ika, dimana negara kita lahir dengan keberagaman sebagai bagian dari kekayaan dan kekuatan pertahanan negara, untuk itu kita harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan, demi tetap tegaknya NKRI.

Bahkan adanya modernisasi yang dimanfaatkan pihak-pihak tertentu dengan menghembusakan pengaruh-pengaruh melalui perang proxy (proxy war), adalah bagian dari upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang harus kita waspadai bersama.

Bahkan melalui media sosial yang saat ini marak adanya upaya-upaya mengkritisi bahkan berupaya melawan kebijakan pemerintah, dan hal ini tentunya adanya pihak yang menginginkan kita tercerai berai, bahkan isu radikalisme hingga terorisme, berupaya menguasai pola pikir gnerasi kita, untuk itu kita harus hati-hati serta lebih bijak dalam bermedia sosial. Kata Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Menurut Kepala Sekolah Anwarudin, pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi merupakan bagian dari pemberian tambahan wawasan bagi pelajar sebagai bagian dari generasi bangsa, mrekalah nantinya  kader-kader pemimpin bangsa, merekalah nantinya generasi penerus yang menentukan nasib Bangsa Indonesia. Tegasnya.

Sementara itu Rina Sintia Rahayu Kelas XI IPA-2 MAN 1 Jember menyampaikan bahwa apa yang disampaikan Komandan Kodim 0824/Jember menjadikan motivator bagi kami dalam meraih cita-cita, bagaimana kita sebagai warga negara Indonesia, apa kewajiban kita sebagai pelajar, sebagai bagian dari generasi penerus bangsa, pemahaman-pemahaman seperti ini memang tidak pernah kita dapatkan disekolah, sehingga wasbang seperti ini perlu dilakukan secara periodik dan berkelanjutan disekolah. Terima kasih Pak Dandim atas wawasannya. Pungkas Rina Sintia Rahayu. (Siswandi)

 

 

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.