Komandan Kodim Ajak Kontestan Siap Kalah, Siap Menang, Bupati Ajak Kuatkan Persatuan

    JEMBER – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 yang akan digelar pada bulan September ini akan diawali pada tanggal 05/09/2019 diwilayah Jember timur sebanyak 45 Desa di 7 kecamatan, Pada tanggal 12/09/2019, untuk wilayah selatan Jember (terdiri dari 37 desa di 6 kecamatan), tanggal 19/08/2019 untuk wilayah barat Jember (terdiri dari 40 desa di 7 kecamatan ) dan yang terakhir tanggal 26/09/2019 untuk wilayah tengah Jember (terdiri dari 39 desa di 8 kecamatan).

Pada Senin 02/09/2019, bertempat di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, dilaksanakan Deklarasi Damai, dihadiri oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Ketua Pengadilan dan seluruh jajaran Forkopimda Kab Jember, serta 508 Calon Kepala Desa kontestan Pilkades Serentak 2019, 161 Pj Kepala Desa, 161 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan perwakilan 161 Panitia Pilkades.

Saat diberikan kesempatan memberikan kata sambutan, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, memperkenalkan dirinya sebagai pejabat Komandan Kodim Jember yang abru menjabat selama 2 minggu, terkait dengan  Pilkades Serentak 2019, Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan bahwa untuk anggotanya sudah diperintahkan untuk mempedomani Netralitas TNI, terkait dengan pengamanan kita akan perkuat Polri sesuai kebutuhan dari Polres Jember, Namun demikian seluruh jajaran sejak awal selalu mengawal proses pentahapan darinawal hingga akhir nanti.

Selanjutnya saya juga ingin mengingatkan apa yang terjadi pada diri kita tentunya tidak lepas dari Kuasa Allah SWT, apa yang kita lakukan dan apa yang kita perbuat tidak lepas dari Kuasa Allah SWT, termasuk dalam berkontestasi Pilkades Serentak 2019, Juga tidak lepas dari kuasa Allah SWT, untuk itu mari pasrahkan saja dan jaga kondusifitas wilayah,  dan arahkan pendukungnya untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

Demikian halnya yang disampaikan Bupati Jember pada seluruh calon kepala desa yabg hadir, diharapkan melaksanakan proses demokrasi ini dengan baik, tanpa harus saling menjelekkan satu sama lainnya, mari selalu kita utamakan persatuan dan kesatuan, jaga kerukunan kita dalam.kehidupannbermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (Siswandi)

 

 

 

 

Hits: 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.