Komandan Kodim 0824 Saat Hadiri Do’a Bersama, Untuk Keselamatan Bangsa dan Merajut Kembali Persaudaraan Sebangsa

 

 

JEMBER – Pada Minggu 02/06/2019 Pukul 15.00 Wib dilaksanakan Do’a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bersama TNI – Polri bertempat di Pondok Pesantren (PP) Ash Shidiqi Desa Curahlele Kec Balung Kab Jember.

Acara tersebut diikuti Kyai,Habaib,Tokoh Masyarakat setapal kuda dengan tema menyongsong Indonesia damai ,dilanjutkan Buka Puasa dan berbagi bingkisan dihadiri sekitar 500 orang, termasuk perwakilan TNI dari Kodim 0824/Jember 40 orang dan perwakilan dari Polres Jember 10 orang, acara dipimpin oleh KH Mas Muhlisina Lahuddin (Pimpinan PP Ash Shiddiqi).Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, H Saiful Islam (Pengasuh PP Zainul Hasan Probolinggo), Muspika Kec Balung dan lain-lain.

Dalam sambutannya  KH  Mas Muhlisina Lahuddin selaku tuan rumah mengucapakan terimakasih atas kedatangan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara Doa  untuk Keselamatan Bangsa dan NKRI bersama TNI -Polri ,  Kyai,Habaib,Tokoh Masyarat, menyampaikan profil Pondok Pesatren Ash Shiddiqi dan menjelaskan bahwa Pondok Pesantren Ash Shiddiqi awal pembangunannya  dibantu TNI kususnya anggota Kodim 0824 Jember serta mengajak seluruh yang hadir untuk mencintai  NKRI menjaga persatuan dan kesatuan demi Indonesia yang damai sejahtera.

Sementara Komandan kodim 0824/Jember, Letkol Inf. Arif Munawar dalam sambutannya sangat mengapresiasi positif kegiatan yang digelar di Ponpes Assiddiqi Curah lele Balung. Kegiatan Doa bersama untuk keselamatan bangsa dan merajut kembali persaudaraan sebangsa, sangat ditunggu bangsa Indonesia.

Ini kegiatan yang luar biasa, niatnya dan tujuan nya luar biasa. Doa bersama untuk keselamatan bangsa negara,terang Arif Munawar.

Dia menjelaskan syarat pembangunan suatu daerah, pertama harus aman terlebih dahulu. Kalau sudah aman, baru sehat. Kalau Negara aman dan penduduknya sehat, baru bisa menjadi maju, ungkapnya.

Acara selanjutnya Tausiyah oleh KH Bindoro Izzamuddin yang mengisahkan bagaimana awalnya  kedatàngan Islam di Indonesia,  yang disebarkan oleh Wali Songo  dan menjelaskan Silsilah Walisongo.  perjalanan dakwah Walisongo dilaksanakan dengan damai dan pendekatan Budaya sehingga perlu di contoh oleh Ulama saat ini.

Dan acara ditutup dengan istighosah yang dilajutkan dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh KH Saiful Islam Pimp (PP Zainul Hasan Genggong Probolinggo ), selanjutnya sambil menunggu adzan maghrib tibalah saatnya Buka Puasa Bersama.

Usai kegiatan tersebut saat diwawancarai Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar kepada awak media secara singkat menyampaikan terima kasihnya atas diadakannya do’a bersama ini, mudah-mudahan dengan do’a yang kita panjatkan ini menambah nuansa kedamaian suhu politik Bangsa Indonesia, merajut kembali persaudaraan sebangsa, memantapkan keharmonisan hubungan antar sesama serta memantapkan kemanunggalan kita TNI bersama Rakyat. (Siswandi)

 

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.