Komandan Kodim 0824 Menyatakan Bahwa Seluruh Pasukannya Perkuat Pengamanan Arus Mudik  Hingga Arus Balik Idul Fitri 1440 H

 

 

JEMBER – Dalam rangka jelang perayaan Idul Fitri pengamanan mamang cenderung ditingkatkan, seperti biasa diawali oleh Apel Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2019 yang dilaksanakan pada…..  di Alun-alun Jember, dan pada saat tersebut dalam wawancaranya Komandan Kodim 0824/Jember sudah menyampaikan kesiapan pasukannya dalam mendukung perkuatan Polres Jember terkait pengamanan pada Operasi Ketupat Semeru 2019 tersebut.

Pengamanan difokuskan pada kegiatan-kegiatan masyarakat yang berkepentingan mudik,  kegiatan ibadah Idul Fitri, rekreasi mengisi liburan hingga saat kembali pada arus mudik pasca lebaran nanti.

Pada pengamanan arus mudik dan arus balik Polres Jember mendirikan 10  Pol Pelayanan di titik -titik rawan keramaian dan rawan gangguan lalulintas, yaitu 7 Pos Pelayanan Arus Lalulintas dan 3 Pos Pelayanan dilokasi Wisata, masing-masing pos tersebut terdapat 5 Polri, 2 TNI dari Kodim 0824/Jember, 2 orang Kesehatan, 2 orang Orari, 2 Dinas Perhubungan dan 2 orang dari Satpol PP yang melaksanakan tugas secara bergiliran.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai menegaskan, bahwa personel TNI dari Kodim 0824 sebagian memperkuat pos-pos tersebut,  pos pelayanan dan pengamanan tersebut dilaksanakan dari 29 Mei-10 Juni 2019, sedangkan yang tidak terlibat pada tugas di pos, melaksanakan pengamanan wilayah, baik dengan patroli-patroli maupun kegiatan pengamanan lainnya.

Bahkan kita Kodim 0824/Jember mensiagakan personel bersifat on call di Makodim 0824/Jember sebanyak 1 pleton, untuk mengantisipasi perkembangan situasi, untuk itu kepada masyarakat tidak usah khawatir, kita bersama Polres Jember dan instansi terkait, siap mengamankan kegiatan mudik,  ibadah, perayaan Idul Fitri hingga arus balik nanti, meskipun sebagaian sedang melaksanakan cuti namun ada personel standby sekitar 300 orang, secara keseluruhan (setengan Kekuatan personel Kodim 0824/Jember).

Untuk itu saya Komandan Kodim 0824/Jember bersama keluarga besar Kodim 0824/Jember mengucapkan selamat mudik, selamat merayakan Idul Fitri, jaga ketertiban dan keamanan  saat melakukan kegiatan, manfaatkan pos-pos pelayanan apabila ada kendala dilapangan, bagi yang menempuh perjalanan jauh silahkan manfaatkan atau mampir di Makodim 0824/Jember atau Koramil Jajaraan Kodim 0824 sebagai rest area apabila mau istirahat, sholat dan lain-lain. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)

 

 

 

 

Hits: 30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.