Komandan Kodim 0824/Jember Ungkapkan Bahwa Dengan Bersholawat dan Berdzikir Akan Menyejukkan Suasana dan Kondusifitas Wilayah

 

JEMBER – Bertempat di Masjid Jami’ Al Baitul Amin Jember pada Kamis 10/10/2019 Pukul 19.00 Wib dilaksanakan Pengajian dan Sholawatan Majelis Dzikir Robitul Haddad dan Sholawat Nabi, yang diikuti oleh sekitar 350 orang jamaah.

Hadi pada kesempatan tersebut diantaranya KH M. Mushodiq Fikri yang dikenal dengan sebutan Gus Fikri, serta Habib Abdul Qodir Bin Zaid Ba Abbud, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Komandan Koramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan Sholawat Nabi dipimpin Gus Fikri, kemudian Gus Fikri memberikan kesempatan kepada Letkol LanOde M Nurdin untuk memberikan kata sambutan, pada.kesempatan tersebut Letkol La Ode M Nurdin menyampaikan perkenalan singkatnya selaku Komandan Kodim 0824/Jember yang baru menjabat selama dua bulan.

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Gus Fikri dan dilanjutkan ceramah agama oleh   Habib Abdul Qodir Bin Zaid Ba Abbud, selanjutnya dzikir dan ditutup dengan do’a.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa dirinya sangat bangga dengan masuarakat Jember yang dikenal sangat agamis, banyak majelis-majelis Sholawat dan Dzikir yang sambung menyambung menggelar acara seperti ini, bahkan tidak menunggu saat hari-hari besar keagamaan saja.

Dengan seringnya kita bersholawat, dengan seringnya kita berdzikir suasana jiwa dan hati kita akan selalu sejuk, dan hal ini akan berimplikasi pada kesejukan, kedamaian dan kondusifitas diwilayah Kabupaten Jember ini. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

Hits: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.