Komandan Kodim 0824/Jember Teruskan Program One Day One Pesantren, Kunjungi Beberapa Pondok Pesantren

  JEMBER – Usai Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2019 Tahap I, pada Rabu 04/08/2019 Pukul 11.00 Wib Komandan Kodim 0824/Jember kunjungi Koramil Jajarannya sekaligus silaturahmi kepada beberapa Pondok Pesanten untuk sowan dan silaturahmi kepada para Kyai.

Sasaran awal ke Pos Koramil Pakusari disambut oleh Kapten Cba Sardi, Komandan Pos Ramil 0824/26 Pakusari Pelda Satyio Utomo, Kapolsek Pakusari AKP Yulianti dan Camat Pakusari, berkunjung dan bersilaturahmi kepada KH Hamidi Pondok Pesantren (PP) Islam Bustanul Ulum (IBU), yang disambut juga oleh 500 lebih Siswa-Siswi SMK IBU.

Di Koramil 0824/08 Mayang disambut oleh Komandan Koramil 0824/08 Mayang Kapten Arm Suhartono, Camat Ajip S, Kapolsek AKP Gunawan, tokoh.masyarakat dan tokoh agama, selanjutnya Letkol Inf La Ode M Nurdin sowan ke PP Al Khoiriyah langsung mendapat sambutan dari KH Syamsul Arifin beserta santri dan keluarganya.

Sedangkan di Koramil 0824/07 Silo disambut oleh Komandan Koramil Kapten Arm M Ismuni, Camat Soegeng Riyanto, Kapolsek AKP Heri Wahyono, KPH Perhutani Sumberjati Budi S, KPH Garahan Kateni, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kec Silo.

Selanjutnya Letkol Inf La Ode M Nurdin menuju PP Al Hidayah KH Habiburrohmain Desa Karangharjo Kec Silo, didampingi Muspika Silo, disambut pelukan KH Habiburrohman yang menyampaikan terima kasih atas kunjungan Komandan Kodim 0824/Jember tersebut.

Disetiap Pondok Pesantren yang mendapat kunjungan silaturahmi Komandan Kodim 0824/Jember memberikan sambutan yang sangat hangat, hal ini tentunya mewakili kebahagiaan para Kyai dan sesepuh yang dikunjungi oleh pemimpin muda penuh semangat seperti Latkol Inf La Ode M Nurdin.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa kedatanganna berkunjung ke Koramil Jajarannya merupakan wujud konsolidasi dan pembinaan, sekaligus monitoring wilayah utamanya yang akan melaksanakan Pilkades Serentak 2019  tahap-I yang akan dilaksanakan pada 05/09/2019.

Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi tersebut kita sudah tekankan kepada anggota agar selalu memegang teguh netralitas TNI, melaksanakn pengamanan dengan baik dan koordinasikan dengan aparat keamanan terkait dilapangan apabila ada permasalaahan dilapangan. Kata Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Selanjutnya kedatangan saya kepada para kyai, ulama dan pimpinan pondok pesantren, tentunya disamping dalam rangka mewujudkan one day one koramil, one day one pesantren, tentunya dalam rangka bersilaturahmi, sekaligus memohon doa kyai agar Pilkades serentak 2019 ini berjalan dengan aman, sejuk dan kondusif. Ini bagian dari ihtiar kita.  Pungkasnya.  (Siswandi)

 

 

Hits: 15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.