Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember :  Selamat Kepada Seluruh Cakades Yang Telah Undian Nomor urut, Jaga Persatuan dan Mari Kita Sukseskan Pilkades Serentak 2019 Di Kabupaten Jember 

JEMBER – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan secara serentak pada September 2019 nanti, hari ini memasuki tahapan undian nomor urut peserta, dan dari seluruh jajaran Koramil Kodim 0824/Jember, dari laporan yang masuk, kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Setelah beberapa bulan yang lalu kita Bangsa Indonesia dihadapkan pada pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah melalui Pemilu 2019, saat ini masyarakat Jember kembali dihadapkan pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa Serentah Tahun 2019 yang akan di gelar pada Bulan September 2019, yang dilakukan di 161 desa dari 248 desa yang tersebar di 31 kecamatan di Kabupaten Jember.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi via handphone menyampaikan, bahwa kemarin dan hari ini tahapan Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Jember memasuki tahap undian nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades).

Hingga tahapan pengundian nomor urut ini situasi di seluruh wilayah Koramil   jajaran Kodim 0824/Jember, tahapan Pilkades dapat berjalan tertib, lancar dan aman, namun demikian sebagai bagian dari aparat keamanan Saya sejak jauh-jauh hari telah memerintahkan kepada Koramil beserta anggota jajaran, agar senantiasa mempedomani dan menjunjung tinggi netralitas TNI.

Demikian halnya kepada semua pihak, saya menghimbau agar menghindari hal-hal yang memicu keberpihakan kepada salah satu calon, baik dalam perbuatan, dalam bersikap dan dalam perkataan, sehingga tidak memicu rentannya perpecahan, kita boleh berbeda pilihan, tetapi tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan. Kata Letkol Inf Arif Munawar.

Kepada para Calon Kepala Desa yang hari ini telah memperoleh nomor urut, saya menyampaikan selamat berkompetisi, berkompetisilah dengan cara-cara yang sportif dan demokratis, tekankan kepada tim-tim sukses yang mendampingi masing-masing calon untuk senantiasa mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam berdemokrasi, serta tata tertib Panitia Pilkades, sehingga dari tahapan awal hingga akhir dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman, kepada semua pihak mari kita sukseskan Pilkades Serentak 2019, mari selalu kita jaga kemantapan persatuan dan kesatuan bangsa. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 127

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: