Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Sangat Mengapresiasi Upaya Bupati Jember, Tingkatkan Kesejahteraan Petani dan Peternak

 

 

JEMBER – Bertempat di Pondok Pesantren (PP) Nurul Islam Desa Sempolan Kec Silo Kabupaten Jember pada Rabu 11/12/2019 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan Festival Tani dan Ternak Kabupoaten Jember.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Jember dr. Hj Faida MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Camat Silo Sugeng Riyanto, Komandan Koramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni, Kapolsek Silo diwakili Ipda Suparman, Pengasuh Ponpes Nurul Islam KH.Muhamad fadloli,  anggota Kelompok Tani dan Kelompok Ternak.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan diantaranya selatu boot, Kartu BPJS Kesehatan bagi tenaga penyuluh lapang (PPL) pertanian, 44.251 Kartu Tani, Alat Mesin Pertanian (Alsintan), Beasiswa anak petani, KUR Tani dan Pengukuhan Kelompok Tani dari Kec Mayang, Kec Silo dan Kec Ledokombo, serta peresmian Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan).

Dalam sambutannya Bupati Jember dr Hj Faida MMR menyampaikan bahwa dilaksanakannya acara ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahtraan petani, untuk itu kita  terus mencverifikasi data-data petani dan kelompok tani, agar bantuan yang kita berikan benar-benar tersalurkan dengan tepat sasarannya, saat ini kita membagikan 44.251 Kartu Tani kepada 177 Kelompok Tani dari Kec Silo, Kec Mayang dan Kec Ledokombo.

Lebih lanjut dr Hj Faida MMR juga menjelaskan bahwa dengan Kartu Tani ini para petani dapat mengakses bantuan-bantuan dari pemerintah, kemudian bagaimana alat mesin pertanian ini nantinya dapat digunakan dengan sistem pinjam pakai, serta tugas-tupas Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) agar benar-benar adil dalam mebagi pengairan bagi sawah petani.

Selanjutnya Komandan Koeim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin  yang juga diberikan kesempatan memberikan kata sambutan menyampaikan bahwa kedatangan saya kesini disamping menghadiri undangan Bupati Jember, sekaligus inging bersilaturahmi dengan kelompok tani dan peternak semuanya, kita Kodim 0824/Jember bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kab Jember dengan program one day one petani, sebagai wujud perhatian kita trhadap petani.

Pada kesempatan ini saya Komandan Kodim 0824/Jember sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Jember dengan kegiatan seperti ini, yang tentunya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani, sekaligus Letkol Inf La Ode M Nurdin juga menyampaikan bahwa saat ini Koramil jajarannya sedang melaksnakan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) guna meningkatkan kesehatan dan kebersihan hunian warga dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yang kurang mampu. Tegasnya.  (Siswandi)

 

 

Hits: 38

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: