Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Saat  Hadiri Natal Bersama Musyawarah Antar Gereja, Sampaikan Ucapan Selamat Natal Kepada Umat Kristiani

 

 

JEMBER – Bertempat di Grand Ballroom Edelweis kompleks Hotel Cempaka Jember pada Senin 30/12/2019 Pukul 16.00 Wib dilaksanakan Perayaan Natal Bersama Musyawarah Antar Gereja, yang dihadiri oleh sekitar 1000 orang, dengan thema Hiduplah Sebagai Sahabat Dengan Semua Orang.

Hadir pada Kesempatan terebut diantaranya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf  La Ode M Nurdin, Bupati Jember dr, Hj Faida, MMR, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, Kepala Kejaksaan Negeri Jember Prima Idwan Mariza dan para pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Pdt Ignatius Sumarwiadi  Ketua MAG sekaligus Ketua Panitia Natal Bersama 2019 tersebut, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Fokompinda Jember yang berkenan hadir. Panitia mengundang para petinggi Kabupaten Jember untuk menyaksikan kemeriahan Umat Kristen dan Katholik dalam suka cita Natal  2019.

Bahkan dalam acara ini kami dari panitia tidak hanya mengundang  pejabat Forkopimda Jember, namun kami juga mengundang para Ketua organisasi keagamaan lainnya baik dari Agama Islam, Agama Buda, Agama Hindu dan Aliran Kepercayaan, untuk hadir dalam sukacita Natal 2019 ini  secara keseluruhan yang hadir malam ini ada sekitari 1.000 orang. Meskipun cuaca agak kurang mendukung karena habis hujan tetapi tidak menyurutkan antusias umat Kristen dan Katholik merayakan Natal Bersama ini.

Sementara itu dr, Hj, Faida MMR dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukurnya, karena di Kabupaten Jember ini dapat dilakukan perayaan Natal secara bersama-sama, karena dalam hal seperti ini tidak semua Kabupaten dapat merayakan Natal Bersama seperti ini.  Ia mengapresiasi Musyawarah Antar Gereja (MAG) sebagai organisasi kesatuan tokoh agama Kristen dan Katholik di Jember, sangat ampuh dan mampu menyatukan umat Kristen dan Katholik dari berbagai gereja di Jember.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jember atas Nama pemerintah daerah juga menyerahkan bantuan beasiswa kepada 5 orang Guru Sekolah Minggu, yang telah rela mengabdikan dirinya untuk bekerja melayani umat, dan mereka berasal dari desa-desa. Penyerahan bantuan secara simbolis disampaikan bergiliran oleh Bupati Jember, Dandim 0824, Kajari dan Kapolres Jember.

Usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan ucapan  Selamat Merayakan Natal kepada Umat Kristiani, saya sependapat dengan yang disampaikan oleh Bupati Jember, bahwa acara seperti ini patut kita apresiasi bersama, dimana umat Kristiani dari berbagai gereja berkumpul dan menyatu dalam suka cita Natal, dengan rukun dan damai.

Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, meningkatkan rasa saling hormat menhormati dan menjadikan perbedaan menjadi satu kekuatan, dalam membangun Kabupaten Jember pada khususnya dan secara umum mebangun negeri yang kita cintai bersama ini. Pungkas Letkjol La Ode M Nurdin. (SiswandI)

 

 

Hits: 33

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: