Komandan Kodim 0824 Jember Saat Hadiri Festival HAM

 

 

JEMBER – Kabupaten Jember yang.mendapatkan julukan Kabupaten ramah Hak Asasi Manusia (HAM) memang sangat tepat sekali dimana sejumlah program dan nawa cita pemerintah daerah melalui Bupati Jember dr Hj Faida MMR, memiliki karakteristik yang dianggap sangat ramah terhadap HAM.

Bahkan program kegiatan terakhir yang dilaksanakan diantaranya Bimbingan Teknologi (Bimtek) HAM terhadap 148 Kepala Desa yang baru dilantik dan mendatangkan narasumber langsung dari.Komnas HAM.

Terkait dengan hal tersebut pada Selasa 19/11/2019 Pukul 08.00 Wib bertempat di aula PB Sudirman Pemkab Jember, dilaksanakan pembukaan Festival HAM oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR  yang akan digelar selama 3 hari yaitu tanggal 19-21 Nopember 2019 di Alun-alun Jember, dengan kegiatan-kegiatan diskusi, dialog, pagelaran kesenian yang.melibatkan sejumlah tokoh termasuk Komnas HAM dari Jakarta.

Turut hadir diantaranya Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM), Sugeng Bahagijo (Direktur Exsekutif INFID), Febrian Alphoanto Ruddyard ( Dirjen Multilateral Kemenlu), Nicole Immler, (University of Humanistic Studies,Ultrecht), Gabriella Fredriksson, (Head Of Inclusive Societies Thematic Area, RWI), Amanda Fletty .Martinez. (Coordinator of UCLG CISDP), Gyonggu Shin, (Director of Gwangju International Center), Jaleswari Pramodharwardani (Deputi V Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-Isu Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan, dan HAM Strategis),  Sandrayati Moniaga, (Wakil Ketua Komnas HAM).

Pejabat dan Jajaran Forkopinda Jember yang hadir  diantaranya   Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi PPrastow (Danbrigif Raider 9/2 Kostrad), Letkol Inf La Ode Muhammad NNurdin (Dandim 0824 Jember), AKBP Alfian Nurrizal (Kapolres Jember), Prima Idwan MMariz (Kepala Kejaksaan Negeri Jember), Setyanto Hermawan (Kepala Pengadilan Negeri Jember), Peserta Festival HAM Internasional 2019.

Dalam Sambutan Bupati Jember dr Hj Faida MMR  yang intinya :Karena di Kabupaten Jember telah menjadi penyelenggara Festival HAM Internasional 2019 sebab di Jember merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki UU Disabilitas, sebagai penanggungjawab 22 Kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember.

Festival HAM 2019 merupakan Festival tanpa kekerasan di Internasional, maka saya berharap kepada seluruh yang hadir dalam acara ini untuk menyebarkan Stop Kekerasan di Internasional. Buat Penyandang Disabilitas di Pemerintah Kabupaten Jember telah memiliki UU Disabilitas, maka Penyandang Disabilitas harus bisa membuat gebrakan yang baik tidak lagi dikucilkan oleh masyarakat luas.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa dirinya sangat mendukung dengan dilakukannya Festival HAM ini yang sudah barang tentu akan meningkatkan pemahaman pemerintah dan masyarakat terhadap HAM itu sendiri.

Dengan peningkatan pemahaman HAM tersebut maka akan sangat berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan aparatur terhadap masyarakatnya dan akan mendorong.kelancaran.oembangunan di Kabupaten Jemver. Dan kondisi tersebut tentunya berdapak pada meningkatnya tingkat kondusifitas wilayah dalam menunjang pertahanan nasional. Pungkat Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

 

 

Hits: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.