Komandan Kodim 0824/Jember,  Saat Dialog Interktif Terkait Rutilahu Di RRI Pro 2 FM Jember

 

 

JEMBER – Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) program Kodim 0824/Jember merupakan implementasi dari program kerjasama antara Kodam V/Brw dengan Provinsi Jawa Timur, yang diselenggarakan dengan pelaksana Kodim dengan Koramil Jajarannya, termasuk Kodim 0824/Jember beserta jajarannya.

Dalam dialog interaktif pada acara Opini dan Aspirasi (Opsi)  Pro- 2 RRI Jember yang digelar pada  Selasa 12/11/2019 Pukul 08.00 Wib tersebut, topik bahasannya adalah Rutilahu Kodim 0824/Jember yang saat ini sedang dikerjakan di 248 Desa tersebar di 31 Kecamatan di Kabupaten Jember, dengan narasumber Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Pada prolognya Komandan Kodim 0824/Jember membenarkan adanya program Renovasi Rutilahu diseluruh wilayah jajaran Kodim 0824, dan pada program ini kita mendapatkan 430 unit yang kita bagi secara menyebar diseluruh desa di 31 Kecamatan di Kabupaten Jember, pada program ini kita mendapatkannya berupa barang dan kita kerjakan melalaui karya bakti TNI bersama masyarakat.

Beberapa penanya melalui saluran tilpon 0331-3370552 diantaranya Abdulah pendengar RRI Jember dari Kelurahan Patrang Kec Patrang Kab Jember,  yang menyampaikan salam kenal kepada Komandan Kodim 0824 yang pro rakyat dengan program Renovasi Rutilahu tersebut, tempat saya sudah di survai oleh Babinsa sebanyak 2 kali namun sampai sekarang belum dilaksanakan.

Kemudian dari Cecep  warga Dusun Sadengan RT 5/5 Desa Kasiyan Kec Puger Kab Jember yang menyampaikan terima kasih, bahwa rumahnya meskipun tembok namun rumah warisan orang tua, kayunya pada lapuk dan roboh, namun juga sudah diperbaiki oleh TNI Koramil 0824/21 Puger, karena bapak-bapak TNI tahu kondisi saya disamping sakit menahun saya tidak memiliki kemampuan untuk membenahi rumah saya tersebut.

Dari atensi  pendengar tersebut Komandan Kodim 0824/Jember  Letkol Inf La Ode M Nurdin saat diberikan.kesempatan menjawab, terkait pertanyaan Abudulah tersebut Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan, akan dilakukan pengecekkan dahulu karena dalam menentukan sasaran memang ada beberapa persyaratan, misalnya tanah yang ditempati harus hak milik, lantai masih tanah dinding masih sesek atau bambu dan lain-lain.

Disamping itu rumah yang tidak layak di Kabupaten Jember ini memang ada ribuan unit, sedangkan program rutilahu yang kita dapat Cuma 430 unit, namun demikian akan kita cek apa penyebab belum terealisasi program rutilahu ini, itu jadi jawaban saya sementara buat Abdulah di Patrang.

Kemudian terkait Rumah Cecep yang telah mendapatkan perbaikan dari TNI tersebut, memang itulah yang dilakukan TNI utamanya Komando Kewilayahan, bahkan saya selaku Komandan Kodim 0824 selalu menekankan anggota agar keberadaannya memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan kepedulian sosial seperti itu, karena rakyat adalah ibu kandung TNI. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Dan masih banyak lagi tanggapan interaktif dari masyarakat pendengan Pro-2 FM pada acara OPSI yang selalu ditunggu oleh masyarakat yang ditayangkan setiap pukul 08.00-09.00 Wib tersebut, pada penutupnya Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan terima kasih atas.atensi masyarakat dan semua pihak, dan mohon doa restunya.agar saya bersama jajaran dapat menjalankan tugas ini dengan amanah. Pungkasnya. (Siswandi)

 

 

 

 

 

 

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.