Komandan Kodim 0824/Jember Pimpin Gerakan Cinta  Alun Alun Jember

 

 

JEMBER – Bertempat di Alun Alun Jember pada Jum’at 15/11/2019 Pukul 06.00 Wib dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran Bersih Bersih Alun Alun Jember, serta pemasangan himbauan untuk bersama-sama menjaga kebersihan Alun Alun Jember sebagai icon Kota Jember, dengan thema kegiatan Gerakan Cinta Alun Alun Jember.

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin tersebut melibatkan Pasukan dari Kodim 0824 Jember sebanyak 60 orang, Jajaran Brigif Raider 9/Kostrad 60 orang, Yon Armed 8/105 Tarik 60 orang, gabungan dari GM FKPPI, Hipakad, Pemuda Pancasila, pelajar dan mahasiswa sebanyak 150  orang serta Polres Jember 30 orang.

Hadir dan turut dalam.aksi tersebut  diantaranya Komandan Koramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono, Camat Patrang M Rofiq, Lurah Jember Lor, menurut Kumala mahasiswa Politeknik Jember kegiatan ini sangat bagus sekali sebagai upaya membiasakan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

Apalagi Alun Alun Jember ini selalu ramai oleh orang jalan -jalan, orang olah raga, lari-lari bahkan kalau.malam banyak ramai sekali, dan kalau kebersihan tempat ini kurang diperhatikan tentu saja kurang sehat bagi masyarakat. Imbuh Kumala.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dalam sambutan maupun wawancaranya menyampaikan, bahwa kita berada disini dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk membiasakan buang sampah pada tempatnya, sehingga Alun Alun sebagai icon Kota Jember ini menjadi bersih, sehat dan nyaman.

Tidak hanya itu saja, kita juga memasang himbauan-himbauan berupa tulisan agar masyarakat selalu ingat akan pentingnya kebersihan, sehingga dapat.membiasakan hidup bersih dan sehat, kemudian dalam pelaksanaannya nanti lakukan dengan sebaik-baiknya, bawa kantong sampah dan kita pungut  sampah-sampah plastik di hamparan rumput Alun-Alun dan trotoar yang ada dilingkungan Alun Alun ini bersama-sama TNI, Mahasiswa, Ormas dan Pelajar. (Siswandi)

 

Hits: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.