Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Pimpin Apel Kesiapsiagaan Satuan

 

JEMBER – Apel Kesiapsiagaan Satuan  satuan adalah program yang dilaksanakan dalam rangka mengukur kesiapan personel dikaitkan dengan jarak tempuh dari Koramil maupun tempat tinggal yang berbeda-beda, serta kondisi kemacetan jalan dan lain-lain, sehingga pada saat  betul -betul membutuhkan kumpulnya personel  dapat diperkirakan secara tepat.

Seperti  satuan Kodim 0824/Jember yang memiliki jajaran Koramil yanng tersebar di 31 Kecamatan di Kabupaten Jember, dan Koramil  yang paling jauh berjarak sekitar 60 Km yaitu Koramil 0824/27 Jombang, dan yang paling dekat berjarak 4 Km yaitu Koramil 0824/01 Patrang, itu kalau dihitung dengan jarak tempuh dari Koramil Ke Kodim, beda lagi kalau dari rumah anggota ke Kodim, dan hal ini tentunya sudah menjadi bahan pertimbangan dalam mengumpulkan anggota.

Apel Kesiapsiagaan  pada Selasa 31/12/2019 Pukul 07.00 Wib tersebut,  dihadiri oleh Seluruh Komandan Koramil jajaran Kodim 0824, beserta Seluruh anggotanya, lengkap dengan kendaraannya masing-masing, dan ditempatkan di Halaman Kodim 0824 Jember.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang hadir tepat waktu, kegiatan ini dsamping sebagai latihan kesiapsiagaan satuan juga akan kita sampaikan Jam Komandan, sebagai bekal kalian dalam melaksanakan dinas diwilayah tanggungjawabnya masing-masing.

Usai kegiatan saat kami wawancarai Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin  terkait kegiatan terebut menjelaskan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang biasa kita lalkukan secara periodik kita latihkan kepada anggota, sehingga sewaktu-waktu satuan membutuhkan personel dapat kita perhitungkan waktunya dengan tepat.

Sekaligus sengaja latihan kesiapsiagaan satuan ini kita lakukan pada hari ini, sekalian saya sampaikan Jam Komandan dan untuk kendaraan anggota dilakukan pengcekkan kelengkapan administrasi, maupun kelaikannya, guna menghindari kecelakaan dijalan saat menjalankan tugasnya diwilayah. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin Komandan Kodim 0824/Jember mengakhiri pernyataannya. (Siswandi)

 

 

Hits: 20

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: