Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Perpanjang Langkah Tanggap Darurat, Tuntaskan Penanganan Fisik Pasca Banjir Bandang Desa Klungkung

 

 

JEMBER – Upaya tanggap darurat pengerjaan fisik yang sedianya diakhiri kemarin, akhirnya diperpanjang oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami wawancarai pada Rabu 12/02/2020 menyampaikan, bahwa kita perpanjang  dua atau tiga hari kedepan, untuk menuntaskan pekerjaan fisik pasca bencana tersebut.

Kita tidak mau meninggalkan pekerjaan yang belum tuntas itu saja, akhirnya kembali kita mengerahkan Personel Kodim 0824/Jember 75 orang, bersama Personel BPBD Jember 10 orang dan Tim dari Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Jember maupun Prov Jawa Timur sebanyak 70 orang dan karyawan kebun Kalijompo sebanyak 75 orang untuk menuntaskan pekerjaan fisik tersebut. Kata Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Sementara itu Komandan Pelaksana karya Bakti TNI Kapten Inf Sondah Krisyamto didampingi Pelda Abd Rachmad saay kami konfirmasi menyampaikan bahwa pekerjaan hari ini, kita melanjutkan finishing pengerjaan fisik bronjong.

Sela-sela bronjong dan badan jalan maupun rumah kita isi  tanah dan kita laukan pemadatan sehingga kembali rata yang dibagian jalan terputus hingga dapat dilalui, sementara untuk yang di belakang rumah warga juga kita isi dengan tanah urug agar rata. Kata Kapten Inf Sondah Krisyamto.

Sementara itu untuk besuk kembali diturunkan prajurit Kodim 0824/Jember untuk melakukan kegiatan lanjutan finishing pengerjaan fisik tersebut, hingga selesai keseluruhan.  (Siswandi)

 

 

Hits: 13

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: