Komandan Kodim 0824/Jember Perintahkan Jajarannya Monitoring dan Tingkatkan Pengamanan Wilayah Jelang Pemilu 2019

 

JEMBER – Mendekati penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif yang dilaksanakan secara bersamaan pada 17/04/2019, tentunya aktifitas penyelenggara semakin tinggi, bahkan sekarang ini saatnya pengiriman Logistik Pemilu dari Komisi Pemiliha Umum (KPU) Kabupaten Ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Terkait dengan hal tersebut dimana tugas Kodiim 0824 memberikan bantuan perkuatan pengamanan Kepada polres Jember, peningkatan kesibukan panitia pemilihan tersebut secara otomatis juga diimbangi oleh peningkatan intensitas pengamanannya.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait situasi menjelang Pemilu 2019 saat dikonfirmasi pada Sabtu 06/04/ 2019  menyampaikan bahwa dirinya telah memerintahkan Koramil Jajarannya untuk meningkatkan monitoring wilayah serta aktifitas pengamanan bersama Polri dan pihak terkait diwilayahnya.

Letkol Inf Arif Munawar lebih lanjut menegaskan agar anggota jajarannya yang terlibat dalam pengamanan selalu Pedomani ketentuan-ketentuan pengamanan yang ada serta tetap selalu menjaga netralitas TNI dalam Pemilu 2019.

Apalagi saat-saat sekarang ini dimana logistik Pemilu sebagian besar sudah dilakukan pergeseran dari kantor KPU Kabupaten ke  PPK  diseluruh Kecamatan di Kabupaten Jember, jamin kelancaran pendistribuasiannya serta amankan logistik tersebut hingga pelaksanaan Pemilu 2019, adakan koordinasi secara intensif dengan aparat keamanan terkait diwilayahnya. (Siswandi)

Hits: 18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.