Komandan Kodim 0824/Jember Perintahkan Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan Jajarannya Jelang Pelaksanaan Pemilu 2019

 

JEMBER – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang sudah memasuki masa tenang sekarang ini, kesibukan panitia semakin meningkat dalam mempersiapkan logistik Pemilu hingga ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), sedangkan kontestan memanfaatkan masa tenang ini dalam rangka konsolidasi kedalam tim pemenangannya masing-masing.

Terkait Kondisi seperti ini saat kami konfirmasikan kepada Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar pada Minggu 14/04/2019 menyampaikan bahwa situasi seperti sekarang ini masing-masing elemen penyelenggara maupun kontestan sama-sama sedang sibuk-sibuknya, sehingga perlu peningkatan eskalasi monitoring kemanan diseluruh wilayah.

Kita Kodim 0824/Jember bersama Polres Jember telah sepakat untuk menjamin pelaksanaan seluruh Tahapan Pemilu di Kabupaten Jember dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Hingga saat sekarang ini seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman, kita terus meningkatkan kewaspadaan kita utamanya mendekati masa-masa pelaksanaan Pemungutan Suara pada 17/04/2019 nanti.

Untuk itu sebagai Komandan Kodim 0824/Jember saya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaannya serta  melaksanakan peningkatan monitoring wilayah dengan melaksanakan patroli-patroli, koordinasi  bersama unsur terkait diwilayahnya masing-masing. Kata Letkol Inf Arif Munawar.

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama kita sukseskan Pemilu 2019, Kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah beserta jajarannya selamat melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya kepada para kontestan baik Pemilihan Legislatif (Pileg)maupun Tim Pemenangan Pemilihan Presiden maupun Wakil Presiden (Pilpres)  agar sama-sama mematuhi aturan yang sudah ada, serta masyarakat yang memiliki hak pilih silahkan gunakan hak pilihnya dengan baik,  sehingga suasana Pemilu 2019 berjalan dalam situasi yang Kondusif, aman dan lancar. (Siswandi)

 

Hits: 49

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.