Komandan Kodim  0824/Jember Perintahkan Anggota Agar Miliki Kemantapan  Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

 

 

JEMBER – Bertempat di Aula Kodim 0824/Jember pada Senin 29/04/2019 dilaksanakan Pengawasan dan Evaluasi Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter), yang dihadiri oleh Koamandan Koramil jajaran dan Babinsa.

Acara diawali dengan sambutan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar,  yang menyampaikan selamat datang kepada Mayor Inf  H Santiko Aji  Perwira Seksi (Pasi) Kemampuan Teritorial Korem 083/Bdj yang akan memberikan arahan terkait Binsiap Apwil dan  Puanter, sebagai bagian dari Pengawasan dan Evaluasi (Wasef) terhadap Personel Kodim 0824/Jember terkait hal tersebut.

Untuk itu kesempatan seperti ini hendaknya mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Personel yang hadir, catat dan pahami apa yang disampaikan oleh Mayor Inf  H Santiko Aji  sebagai bekal kalian dalam melaksanakan tugas pokok dan pengabdian kita sebagai aparat kewilayahan, sehingga keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai pelaksana Pembinaan Teritorial mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat dwilaytah desa binaannya.

Selanjutnya Mayor Inf H Santiko Aji memberikan arahannya terkait  apa yang dimaksud dengan Binsiap Apwil dan Puanter, apa yang harus dipahami dan dilakukan oleh anggota terutama Babinsa terkait fungsi dan tugas Babinsa sesuai buku aturan yang ada, bagaimana sikap teritorial dan lain-lain.

Selanjutnya diberikan materi – materi diantaranya Sikap Teritorial oleh Kapten Inf Suwarno, 3 Metode Pembinaan Teritorial oleh Kapten Inf Rochmanu, 5 Kemampuan Teritorial oleh Kapten Inf Abdul Muntholib, Pola Sikap dan perilaku masyarakat yang ada disekitar wilayah Binaan oleh Kapten Arm Ridwan Sagala dan lain-lainnya, guna memantapkan kesiapan Babinsa sebagai Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorialnya. (Siswandi)

Hits: 72

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.