Komandan Kodim 0824/Jember : Penelitian Personel Jabatan Strategis Tertentu, Merupakan Upaya Menghindarkan Personel Dari Permasalahan dan Tanggung Jawab Jabatannya

 

 

JEMBER – Bertempat di Aula PB Sudirman Kodim 0824/Jember pada Rabu 29/01/2020 Mulai Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Penelitian Personel Jabatan Strategis Tertentu, oleh Staf Intelijhen Korem 083/Bdj, yang diikuti oleh personel pada jabatan Bintara Tinggi (Bati), Jabatan Juru Bayar, Jabatan Unit  Intelijen, Bintara Fourier, Ajudan, Bintara Angkutan dan lain-lainnya.

Hadir sebagai tim peneliti adalah Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Korem 083/Bdj Mayor Inf Sukariyanto bersama 3 orang stafnya, kegiatan tersebut diantaranya dengan mengisi lembar pertanyaan dan wawancara, terkait dengan tanggung jawab, kendala dan lain-lain, pada bidang tugasnya masing-masing.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada setiap tiga bulan sekali yang dilakukan kepada seluruh pejabat setrategis tertentu dimasing-masing Kodim Jajaran Korem 083/Bdj, demikian pula dijajaran Korem lainnya, hal ini juga dilakukan sebagai bagian dari program yang harus dilaksanakan secara periodik.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin  yang juga melihat langsung proses penelitian, saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan periodik yang dilaksanakan pada setiap tiga bulan sekali, suatu kehormatan kita menerima tim peneliti dan melaksanakan penelitian ini secara bersama-sama, sehingga anggota terhindar dari permasalahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode M Nurdin  juga mengarahkan agar anggota dalam mengisi jawabannya tidak terlalu panjang dalam arti singkat, padat dan dapat dipahami, sehingga tidak terlalu lama dalam pengerjaannya, dari hasil pengisian angket ini, nantinya akan di crosscek melalui wawancara, guna meyakinkan jawabannya.

Untuk itu Terima Kasih kepada Mayor Inf Sukariyanto yang telah hadir disini dan mejalankan tugasnya dalam melaksnakan penelitian kepada personel Kodim 0824/Jember, semoga dari hasil penelitian ini dapat lebih meyakinkan anggota dalam berbuat dan bertindak pada jabatannya masing-masing, dalam menunjang tugas pokok satuan Kodim 0824/Jember. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)  

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.