Komandan Kodim 0824 Jember Pada Sosialisasi Kabupaten Peningkatan Kualitas Rutilahu

 

 

JEMBER – Bertempat di Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemerintah Kabupaten Jember pada Senin 04/11/2019 Pukul 13.09 Wib dilaksanakan Sosialisasi Kabupaten Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak.Huni dengan oesertaa 200 orang perwakilan penerima program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Kajari Jember,  Asisten I Pemkab Jember Arismaya,.Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan, Komandan Koramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono, Camat Patrang Rofiq Sugiatlrto serta Kepala Bank Jawa Timur M Islah dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga dibagikan buku rekning Bank Jawa Timur kepada perwakila penerima, untuk penyaluran bantuan tersebut. Dalam sambutannya Bupati Jember dr Faida MMR menyampaikan selamat kepada para.penerima.bantuan rutilahu tersebut, sekaligus menyampaikan semoga bantuan ayang diberikan tersebut mampu.meningkatkan kualitas hidup masyarakat penerima.

Kabupaten Jember dengan penduduk sekitar 2,6 juta terdapat 95 ribu rumah tidak layak huni (Rutilahu) merupakan pekerjaan rumah bagi Pemerintah untuk meningkatkannya, saat ini kita akan kerjakan sekitar 2000 unit  Rutilahu yang akan kita bangun menggunakan dana APBD Kabupaten Jember

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang mendapatkan kesempatan memberikan kata sambutan menyampaikan, bahwa kita patut berterima.kasih kepada Pemkab Jember yang peduli terhadap rumah warga masyarakat yang kondisinya kurang layak huni dan di renovasi menjadi layak huni melalui dana APBD Kabupaten Jember.

Kita Kodim 0824/Jember pada kesempatan ini juga akan melakukan program Rutilahu tersebut sebanyak 400 unit di 248 desa tersebar di 31 Kecamatan, program tersebut merupakan program dari Kodam V/Brw bekerjasama dengan Propinsi Jawa Timur, hal ini tentunya membantu pemerintah daerah Kabupaten Jember dalam meningkatkan kualitas hidup.masyatakat dimKabupaten Jember. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

 

 

 

Hits: 12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.