Komandan Kodim 0824/Jember Menyampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Jember, Suasana Hingga Penghitungan Tingkat PPK Dalam Keadaan Tertib Aman dan Lancar

JEMBER – Kodim 0824/Jember hingga saat ini masih mensiagakan personelnya dalam mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah Kabupaten Jember, terkait bantuan perkuatan pengamanan Pemilu 2019.
Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai disela-sela menghadiri acara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TA 2019 di Sekolah Calon Bintara Resimen Induk Kodiam V/Brw Jember, terkait dengan kesibukan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kita patut berterima kasih kepada semua elemen masyarakat Kabupaten Jember, karena pelaksanaan Pemilu 2019 dari awal pentahapannya hingga pasca pemungutan suara dan saat ini memasuki tahapan penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), semua kegiatan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.
Kita Kodim 0824/Jember bersama Polres Jember senantiasa melaksanakan monitoring secara intensif terhadap berbagai kegiatan tersebut, lebih lebih pada pasca pemungutan suara, untuk itu saya selaku Komandan Kodim 0824/Jember menghimbau kepada masyarakat agar bersabar dalam menunggu siapa Pemenang dalam Pemilu 2019 ini, karena sumber yang resmi hanya dari penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan jajarannya.
Mari kita awasi bersama proses penghitungan dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga di struktur jajaran KPU hingga ke Tingkat Pusat yaitu di KPU RI, nanti Legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden terpilih pasti akan diumumkan secara resmi oleh KPU kepada masyarakat, dan bagi yang bersengketa terkait Pemilu 2019 ini silahkan disalurkan sesuai dengan aturan yang ada, sehingga suasana tetap berjalan dengan situiasi yang kondusif.
Kemudian kepada Koramil dan Babinsa jajarannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar juga memerintahkan tetap memantau perkembangan situasi wilayah, namun kegiatan program pembinaan teritorial sebagai tugas pokok kita juga harus selalu berjalan sebagaimana mestinya. (Siswandi)

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.