Komandan Kodim 0824/Jember Menyampaikan Bahwa Pancasila Adalah Satu-satunya Idiologi Yang Harus Dipertahankan Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

 

JEMBER – Bertempat di alun-alun Jember pada Sabtu 01/06/2019 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati lahirnya Pancasila, dengan inspektur upacara Bupati Jember dr Hj Faida, MMR.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, Sekretaris Daerah  Mirfano, Ketua dan para wakil ketua DPRD Jember, Para Komandan Satuan TNI, Muspika serta para Kepala Dinas jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jember.

 

Bupati dr Hj Faida MMR pada kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis Pembina Pelestarian Idiologi Pancasila (PPIP) yang pada intinya Pancasila sebagai dasar ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia .

Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai – nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

“Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek anthropologis hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat diwawancarai terkait dengan Hari Lahirnya Pancasila menyampaikan, bahwa kita harus bangga memiliki Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai azas kehidupan berbangsa dan bernegara serta sebagai satu-satunya idiologi yang harus kita pertahankan.  (Siswandi)

 

 

 

 

 

Hits: 15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.