Komandan Kodim 0824 Jember Menjadi Pembina Upacara Bendera SMAN Jember

 

 

JEMBER – Seperti disekolah- sekolah lainnya, pada  setiap hari Senin di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Jember selalu dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera, namun ada hal yang berbeda pada Senin 04/11/2019 Pukul 07.00 Wib, Upacara di SMAN 5 Jember dengan Pembina Upacara Komandan Kodim 0824/Jember.

Dengan pemimpin upacara Ilham Iza Mahendra Kelas XI/Ipa-3, diikuti oleh 400 Siswa-siswi serta dewan guru SMAN 5 Jember, upacara berjalan dengan khidmat.

Pada kesempatan tersebut dalam amanatnya  Pembina Upacara Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan, bahwa makna upacara ini adalah dalam rangka menanamkan kepada kita semua, bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia didapat dari hasil perjuangan pahlawan bangsa.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode M Nurdin menegaskan bahwa Bendera Merah Putih, Pancasila, Indonesia Raya merupakan representasi perjuangan bangsa Indonesia yang harus kita.hormati bersama, untuk itu dilaksanakannya upacara.seperti ini.

Kepala.Sekolah SMAN 5 Jember Siswo Suryono saat kami konfirmasi membenarkan bahwa kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember merupakan undangan kami pihak sekolah untuk memberikan wawasan kepada adik-adik, sebagai generasi bangsa sehingga mereka memiliki kecerdasan akademik dan wawasan luas, termasuk wawasan kebangsaan sebagai bekalnya adik-adik sebagai generasi bangsa.

Kita memang sudah.lama.bersinergi dengan Koramil, dengan Kodim 0824/Jember dalam rangka menambah wawasan, membentuk karakter siswa sebagai generasi bangsa, upaya ini selalu kita laksanakan secara periodik mengambil waktu-waktu luang pelajaran sehingga tidak mengganggu  aktifitas pelajaran sekolah. Kata Siswo Suryono. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.