Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Mantapkan Peran Kader PKS Dalam Menjaga 4 Pilar Kebangsaan

 

 

JEMBER –  Upaya Komandan Kodim 0824/Jember dalam memantapkan kondusifitas keamanan Kabupaten Jember baik dari segi sosial kemasyarakatan maupun segi politik, dilakukannya disamping berinergi dengan semua elemen masyarakat juga bersinergi dengan kalangan partai politik dalam pembekalan kader-kadernya, seperti yang dilakukan pada Minggu 23/02/2020 Pukul 10.30 Wib bertempat di Hotel Aston Jember, memberikan materi wawasan Kebangsaan Kepada Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin merupakan undangan dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kabupaten Jember Ahmad Rusdan, untuk memberrikan pembekalan pada 100 orang kader PKS yang menjalani Training Orientasi PKS (T.O PKS), bertempat di Hotel Aston Jember.

Didampingi Ketua DPC PKS Jember Ahmad Rusdan, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam materi wawasan kebangsaan (Wasbang) pada intinya menyampaikan, bahwa Wasbang merupakan upaya dalam memahamkan Falsafah ideologi suatu bangsa secara utuh menyeluruh untuk menyatukan Bangsa Indonesia dengan beragam   suku ,budaya dan Agama.

Paham tentang kebangsaan adalah merupakan pemahaman rakyat dan masyarakat terhadap Bangsa dan Negaranya, sehingga masyarakat memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, beberapa Penyebab lunturnya Wawasan Kebangsaan diantaranya karena pengaruh budaya asing dan melalui produk-produk asing yang masuk di Indonesia.

Persatuan dan kesatuan merupakan kekuatan hakiki yang harus selalu terpelihara dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, beberapa tanda-tanda kehancuran Bangsa diantaranya  konflik elit yang berkepanjangan ,krisis ekonomi, hilangnya Nasionalisme, peran ideologi sebagai pemersatu semakin memudar, hilangnya soliditas angkatan bersenjata.

Untuk itu dengan  Wasbang seperti ini tentunya dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk menguatkan ketahanan Nasional, mencintai dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara, serta menjaga 4 Pilar Kebangsaan diantaranya Pancasila, UUD 1945, zNKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi, usai kegiatan terebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  secara singkat saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakanakan tersebut, hal ini adalah bagian dari upaya kita TNI untuk mengajak semua elemen masyarakat termasuk partai politik dalam memantapkan kekuatan pertahanan negara, melalui pembinaan kader-kadernya.

Demikian halnya Ahmad Rusdan mewakili pengurus sekaligus konstituen PKS Kabupaten Jember menyampaikan terima kasih atas perkenen Komandan Kodim 0824/Jember hadir, dalam rangka turut memberikan pembekalan kepada kader-kader PKS, ini suatu kehormatan bagi kami, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih. (Siswandi)

 

Hits: 11

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: