Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember : Latihan Minggu Militer Bagian Dari Pemantapan Kemampuan Dasar Prajurit Kewilayahan

 

JEMBER – Pada setiap bulan di minggu ke IV selalu dilaksanakan Latihan Minggu Militer bagi seluruh personel Komando Kewilayahan, dengan materi-materi yang sudah ditentukan diantaranya ketahanan mars (Han mars), Pemantapan Peraturan Baris Berbaris (PBB),  Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Umum Dinas Dalam (PUDD) dan lain-lain.

Pada Minggu Militer Bulan Januari 2020, dilaksankan mulai Senin 27/01/2020 Pukul 07.00 Wib, dalam pelaksanaannya dilakukan menjadi dua gelombang, gelombang satu dilakukan diwilayah timur, diikuti oleh seluruh personel koramil diwilayah Timur Kabupaten Jember pada 27-28 Januari 2020 dipusatkan di Lapangan Kecamatan Sumberjambe, dan gelombang dua dilaksanakan diwilayah Barat Kabupaten Jember diikuti oleh seluruh personel Koramil wilayah barat Kabupaten Jember pada tanggal 29-30 Januari 2020 dan pada tanggal 31 Januari 2020 dilaksanakan evaluasi di Kodim 0824/Jember.

Menurut Komandan Latihan yang juga Perwira Seksi Operasi Kodim 0824/Jember Kapten Inf Hendro Nurdin S, saat kami wawancarai di lokasi latihan menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan pada setiap bula di minggu ke empat, merupakan kegiatan program yang sudah ditentukan oleh Komando Atas dengan materi-materi pemantapan kemampuan dasar keprajuritan.

Untuk Bulan Januari ini kita lakukan di dua tempat, untuk gelombang satu diwilayah timur kita tempatkan di Lapangan Kec Sumberjambe diikuri oleh personel anggota Kormail wilayah timur,  dan gelombang dua kita tempat kan dilapangan kecamatan Panti diikuti oleh personel Koramil wilayah barat, sehingga mereka lebih dekat guna meminimalisir resiko perjalanan jauh. Kata Kapten Inf Hendro Nurdin S.

Selanjutnya menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tersebut,  latihan adalah bagian dari kesejahteraan prajurit, dengan latihan tersebut maka pengetahuan dan ketrampilan prajurit akan selalu terjaga dan terpelihara, dan minggu militer merupakan bagian dari upaya memantapkan kemampuan dasar prajurit, baik PBB, PUDD, PPM dan lain-lain. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 17

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: