Jember Information Center

Komandan Kodim 0824 Jember Kunjungi Rutilahu Bersama Konsultan

 

 

JEMBER – Pelaksanaan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Wilayah Koramil 0824/25 Jenggawah, Koramil 0824/23 Wuluhan dan Wilayah Koramil 0824/22 Balung mendapatkan Kunjungan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin didampingi Konsultan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Propinsi Jawa Timur Jandik Wulandari.

Beberapa rumah yang.menjadi sampling kunjungan diantaranya rumah Juariyah 65 Tahun umur alamat Dusun Grujugan Desa Jatisari Kec. Jenggawah Kab Jember. Komandan Kodim Letkol Inf La Ode M Nurdin didampingi Konsultan Jandik Wulandari, Perwira Seksi Teritorkal (Pasiter) Kapten Arm Sihartono, Camat Jenggawah Jumari Kapolsek Jenggawah, komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu melakukan pengecekkan secara detail. Juariyah pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada TNI, kepada Pak Babinsa, Kepada Pak Koramil sehingga rumahnya menjadi bagus seperti ini, kondisi rumah sudah masuk 80 %.

Selanjutnya rombongan Komandan Kodim 0824 menuju Wilayah Koramil 0824/23 Wuluhan disambut oleh Komandan Koramil Kapten Inf Suwarno beserta anggota, setelah transit sejenak, kemudian melakukan pengecekkan  kerumah Legi  70 tahun warga  Dusun  Grobyog Desa Tanjungrejo Kec. Wuluhan Kab Jember, rumah Lego tersebut juga sudah mencapai 85%.

Selanjutnya rombongan menuju Wilayah Koramil 0824/22 Balung dan disambut oleh Komandan Koramil Kapten Inf Erwin Daud bersama Camat Balung Widiyaka, beserta anggota Babinsa dilokasi Rutilahu milik  Animah (pintu 180) UMUR 59 tahun pekerjaan dagang rujak yang beralamat di Dusun Kebonsari RT.004/008 Desa Balunglor Kec Balung Kab Jember yang sudah selesai 100%.

Dilokasi terakhir ini Konsultan Jandik Wulandari saat kami wawancarai menyampaikan bahwa selama memonitor kegiatan Rutilahu Kodim 0824/Jember ini secara keseluruhan dari hasil pemeriksaan kami sudah sesuai dengan bestek yang ditentukan, kami sangat puas sekali denga kerja TNI yang kali ini relatif meningkat kualitasnya dibandingkan pekerjaan tahun-tahun sebelumnya, hal ini saya pantau sejak dimulainya pekerjaan hingga saat ini saya selalu keliling, kadang bersama petugas dari Kodim 0824 dan kadang-kadang saya keliling sendiri.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dalam wawancaranya menyampaikan, bahka dirinya cukup yakin sekali dengan kerja anggota Babinsa dilapangan, sebelumnya seudah kita berikan arahan agar semua pekerjaan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan, sehingga kami tidak terlalu khawatir terhadap pemeriksaan, pemantauan dan pengawasan dari berbagai pihak, kita ini intinya pengabdian kepada masyarakat,  sehingga harus kita lakukan dengan sebaik-baiknya, sehingga bantuan pemerintah tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, utamanya masyarakat kurang mampu, untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada Koramil dan anggota Jajaran yang telah melaksnaakannya dengan sebaik-baiknya. Pungkasnya. (Siswandi)

 

 

 

 

Hits: 21

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: