Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember, Kunjungi Pabrik Semen Puger Sebagai Bagian Dari Upaya Menjalin Komunikasi  Sosial

 

 

JEMBER – Pembinaan Teritorial yang dikenal dengan Binter, merupakan tugas pokok komando kewilayah Kodim, Koramil dan Bintara Pembina Desa, dalam rangka membangun persatuan dan kesatuan sehingga lebih mantap dalam menunjang sitem pertahanan negara yang menganut Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta).

Salah satu methode Binter adalah melakukan komunikasi sosial dengan semua elemen masyarakat yang dilakukan berlanjut dan terus menerus, guna memantapkan kebersamaan, sehingga tercipta suasana saling mengisi, saling bertukar informasi dan aspirasi, dalam mendukung tugas-tugas kewilayahan.

Seperti yang dilakukan oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, saat berkunjung ke PT Semen Puger, kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin disambut oleh staf direksi PT Semen Puger, yang merupakan satu-satunya produsen semen yang ada di Kabupaten Jember.

Disambut langsung oleh manager  PT Cement Puger Jaya Sentosa Agus Loyang dan Manager Logistik   Adit Setyawan, kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember yang didampingi oleh Komandan Koramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko, langsung diarahkan ke ruang tamu direksi.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa kunjungannya ini merupakan bagian dari komunikasi sosial (Komsos) yang harus selalu kita laksanakan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, perusahaan-perusahaan seperti ini,  sekaligus sebagai bagain program saya one day one door, dalam memantapkan penguasaan wilayah.

Jember ini relatif luas, sehingga perlu upaya-upaya seperti ini, dalam memantapkan keamanan dan kondusifitas wilayah, kita senantiasa menjalin kommunikasi, disamping dalam rangka bertukar informasi, tentunya dapat mengetahui secara dini apabila ada   kerawanan keamanan ditengah masyarakat, seperti pabrik semen ini kan besar dan memiliki banyak karyawan serta beroperasi ditengah-tengah masyarakat, tentunya banyak kerentanan yang harus kita antisipasi bersama. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hits: 37

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: