Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Kunjungi Koramil 0824/15 Bangsalsari, Aparat Kewilayahan Jangan Hanya Sebagai Simbol, Tetapi Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

 

 

JEMBER – Keberadaan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin pada Kamis 30/01/2020 disamping melaksanakan one day one door di PT Sumber Graha Sejahtera, juga dimanfaatkan untuk mengunjungi Koramil jajarannya yaitu Koramil 0824/15 Bangsalsari, untuk menyampaikan arahannya kepada anggota.

Kedatangan Letkol Inf La Ode M Nurdin disambut oleh Komandan Koramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar bersama anggotanya, setelah transit sejenak langsung menuju aula Koramil untuk memberikan arahan kepada anggota jajarannya.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan bahwa tugasnya sebagai Komandan Kodim tentunya melakukan pembinaan kepada anggota jajarannya, termasuk anggota Koramil 0824/15 Bangsalsari ini, pelaksanakaan tugas kewilayahan Koramil Bangsalsari ini saya nilai sudah bagus, namun perlu kita tingkatkan lagi agar lebih bagus dalam menunjang tugas-tugas satuan Kodim 0824/Jember.

Dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan tugas-tugas kewilayahan tersebut, maka saya mencanangkan program one day one pesantren, one day one door, one day one man, one day one poktan dan seterusnya, hal ini saya harapkan juga diterapkan oleh jajaran termasuk Komandan Koramil maupun Bintara Pembina Desa (Babinsa), dalam memantapkan tugas Pembinaan Teritorial.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0824/Jember sangat berharap, dengan program-program tersebut diatas, keberadaan aparat kewilayahan baik Kodim, Koramil dan Babinsa tidak hanya sebagai simbol saja, namun dapat memberikan manfaat bagi masyarakat diwilayahnya, sehingga pelaksanaan tugas-tugas satuan dapat berjalan lebih optimal. Tegasnya.

Usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan,  bahwa kunjungannya ke jajaran Koramil ini merupakan hal biasa yang harus dilakukan sebagai komandan Kodim dalam melaksanakan pembinaan kebawah, termasuk menyampaikan misi-misi program kegiatan, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dalam menunjang optimalisasi tugas satuan.

Saat ditanyakan sudah berapa kali melaksanakan kunjungannya di Koramil jajarannya, Letkol Inf La Ode M Nurdin  menerangkan,  bahwa jajaran Koramil di Kodim 0824/Jember ini ada 27 Koramil definitif dan 4 Pos Koramil dan secara keseluruhan sudah kita lakukan kunjungan, bahkan beberapa Koramil saya sudah melakukan kunjungan beberapa kali, seperti Koramil Bangsalsari ini saya mengadakan kunjungan kerja dua kali dan mampir beberapa kali.  Pungkasnya. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 30

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: