Jember Information Center

Komandan Kodim 0824 Jember Kumpulkan Komandan Koramil  Jajarannya, Mantapkan Pembinaan Teritorial

 

JEMBER – Bertempat di Ruang Data Kodim 0824/Jember pada Selasa 29/10/2019 Pukul 10.00 Wib dilaksanakan Rapat Para Komandan Koramil, acara tersebut merupakan perintah dari Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dalam rangka menyampaikan hasil Rakor Para Komandan Kodim di Kodam V/Brw pada hari Senin 28/10/2019.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, Para Perwira Staf dan para Komandan Koramil, dan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Beberapa hal yang menjadi atensi dari Komando Atas diantaranya disampaikan rencana rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), hal-hal lain terkait program kegiatan kewilayahan dalam rangka pemantapan Tembinaan Teritorial diwilayah.

Berkaitan dengan hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa kumpul seperti ini merupakan hal biasa yang selalu dilakukan secara periodeik, disamping dalam rangka mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan juga dalam rangka memantapkan tugas-tugas selanjutnya.

Selaku aparat Komando Kewilayahan tentunya tugas pokok kita adalah Pembinaan Teritorial, yang harus selalu kita pertajam dihadapkan dengan perkembangan situasi dan kondisi wilayah saat ini tentunya, seperti beberapa hal yang menjadi prioritas diantaranya pencegahan berkembangnya faham radikal, serta hal-hal lain dikeitkan dengan isu yang berkembang saat ini.

Kemudian terkait dengan program Rutilahu, saya sudah perintahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan program rehabilitasi rumah tidak layak huni tersebut sesuai dengan ketentuannya, karena misi kita adalah misi Bakti TNI, Misi Bakti Sosial TNI dalam rangka membantu warga kurang mampu yang rumahnya kurang layak huni, sekaligus sebagai ibadah kita. Pungkas Letkol La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

Hits: 38

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: