Komandan Kodim 0824/Jember : Kodim 0824 Berduka Atas Wafatnya Salah Satu Babinsa

 

 

JEMBER – Duka mendalam tidak hanya menyelimuti keluarga duka, namun keluarga besar Kodim 0824/Jember tentunya turut berduka cita dengan telah meninggal dunia salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa), yaitu Serda Suwito Babinsa Yosorati Koramil 0824/17 Sumberbaru.

Almarhum Serda Suwito selama ini memang menderita sakit diabetes, namun yang bersangkutan semangatnya untuk sembuh sangat tinggi, dinasnya pun sangat aktif meskipun sambil membawa obat-obatan dari dokter, namun beberapa hari terakhir kondisi sakitnya mendadak  menurun drastis dan dirawat di RS Jatiroto Lumajang, hingga meninggal dunia pada Sabtu 28/12/2019 Pukul 07.00 Wib. Tutur Kapten Inf Asno Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru saat kami temui dirumah duka.

Upacara pemakaman militer mengiringi  kepergian Serda Suwito menghadap Allah SWT, dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, dengan pasukan upacara dari 60 orang anggota Kodim 0824 dan Deputasi Danramil Jajaran Kodim 0824, Alamrhum  dimakamkan pada 28/12/2019 pukul 13.15 Wib di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Dsn. Sumberejo RT. 01 RW. 33 Ds. Yosorati Kec. Sumberbaru Kab. Jember.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin langsung bertolak menuju rumah duka untuk  menyampaikan rasa bela sungkawa,  Kodim 0824/Jember hari ini berduka cita dengan wafatnya Serda Suwito, untuk itu hari ini diseluruh Koramil jajaran bendera langsung dikibarkan setengah tiang. Katanya saat kami wawancarai disekitar rumah duka.

Saya segera kembali ke Jember karena harus menyambut kedatangan Pangdam V/Brw dab untuk upacara disini saya mewakilkan kepada Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Sampak, sekali lagi saya secara pribadi dan atas nama keluarga besar Kodim 0824/Jember turut berbela sungkawa, teriring do’a  semoga almarhum diampuni segala dosanya serta diterima segala amal baiknya, demikian pula keluarga yang ditinggalkan semoha selalu diberikan ketabahan.  Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.