Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember : Kita Siagakan Satu Pleton Oncall Di  Makodim 0824, Untuk Waspadai Bangsit Nataru dan Bencana Alam 

 

JEMBER – Pada pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 dan perkembangan situasi (Bangsit) lainnya seperti bencana alam, Kodim 0824/Jember menyiagakan personelnya yang oncall sebanyak 1 pleton, sedangkan yang lainnya disebar di pos-pos pengamanan dan pos pelayanan, serta di gereja-gereja, bersinergi dengan Polres Jember dan aparat terkait lainnya.

Sementara itu suasana perayaan Natal 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020, hingga saat ini situasi Jember dalam keadaan kondusif, gereja-gereja dapat menjalankan peribadatan dengan tertib, lancar dan aman, arus pergerakkan masyarakat dibeberapa titik juga kondusif, baik diroute jalan raya keluar masuk Kabupaten Jember arus lalu-lintas terpantau lancar.

Demikian pula pantauan kami di terminal bus Tawang Alun, meskipun terdapat peningkatan sekitar 60% namun terpantau lancar, sedangkan di Stasiun Kota Jember lalu lalang penumpang kereta api juga terpantau lancar aman, termasuk dibeberapa tempat wisata Pantai Papuma, Panntai Watuulo, Pantai Pancer dan tempat wisata lainnya juga terpantau padat namun lancar dan aman.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan, memang hingga saat sekarang ini situasi kemanan perayaan Natal 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020 (Nataru) dalam keadaan aman dan kondusif, namun demikian tingkat kewaspadaan harus selalu kita jaga, untuk itu kita menyiagakan personel sebanyak satu pleton, guna mewaspadai apabila terjadi perubahan  perkembangan situasi diwilayah.

Hal ini tentunya tidak lepas dengan kesiapan dari berbagai pihak dalam mempersiapkan situasu  Nataru kali ini, dan kita juga mewaspadai adanya bencana alam, puting beliung, banjir dan tanah longsor karena juga bertepatan dengan datangnya musim penghujan, untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah sama-sama mewujudkan Jember yang kondusif. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi) 

 

Hits: 19

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: