Komandan Kodim 0824/Jember Jalankan Day One Pesantren, Mantapkan Harmonisasi Ulama dan Umaroh Untuk Kondusifitas Wilayah

 

JEMBER – Bertempat di kediaman Habib Ali Muhdor Jl Basuki Rahmad Jember, pada Rabu 08/01/2020 Pukul 12.00 Wib dilaksanakan silaturahmi Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, yang disambut langsung oleh Habib Muhdor beserta keluarga.

Kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember tersebut, sebelumnya memang sudah terjalin komunikasi, dan janji ketemu hari ini, bahkan rencana melaksanakan Sholat Dhuhur berjamaah, namun karena Habib Muhdor harus menjemput tamunya dulu ke bandara Noto Hadinegoro, maka pertemuan dilakukan habis Sholat Dhuhur.

Program silaturahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat ini memang selalu dilaksanakan oleh Komandan Kodim 0824/Jember tersebut setiap hari dengan sebutan One Day One Pesantren,  dalam arti bahwa setiap hari Komandan Kodim 0824 akan silaturahmi ke Pesantren di Kabupaten Jember yang berjumlah sekitar 300 lebih.

Tidak hanya itu bahkan program tersebut juga dapat diartikulasikan dengan setiap hari silaturahmi ke Tokoh Ulama dan lain-lain, dalam rangka mempererat harmonisasi antara ulama dan Umaroh, dalam mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif, disamping dilakukan koordinasi juga dilakukan Do’a bersama, untuk keamanan dan kondusifitas Kab Jember tersebut.

Usai kegiatan tersebut, dalam wawancaranya, Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan, bahwa untuk kegiatan one day one pesantren ini sudah dilaksanakan dengan mendatangi sekitar 40 pesantren selama kurun waktunya menjabat sebagai Komandan Kodim 0824/Jember, sejak pertengahan Agustus 2019 yang lalu.

Halmini tentunya dalam rangka mempererat tali silaturahmi,.menjalin komunikasi, saling bertukar informasi dan lain-lain, sekaligus sebagai bagian dari kegiatan komunikasi sosial, yang kesemuanya dalam rangka mewujudkan Jember yang lebih kondusif, sehingga.pembamhunan dapat berjalan dengan lancar, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.