Komandan Kodim 0824/Jember Jaga Kondusifitas Pilkades Serentak Namun Tetap Pedomani Netralitas

 

 

JEMBER – Usai menjadi Inspektur Upacara, Pada Senin 02/09/2019 Mulai Pukul 07.00 Wib, Komandan Kodim 0824/Jember melaksanakan Jam Komandan, dengan memberikan arahan kepada seluruh anggota dan para Perwira Staf dan Komandan Koramil jajaran Kodim 0824/Jember.

Pada kesempatan jam komandan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan beberapa hal diantaranya jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), kita melaksanakan pengamanan dalam menjaga kondusifitas, namun kita harus tetap mempedomani Netralitas TNI.

Selanjutnya menyampaikan paparan dari Pangdam V/Brw termasuk sikap anggota yang harus profesional, Proporsional, pesuasif dan simpatik, dalam rangka mendukung program Pembinaan teritorial.

Untuk itu pentingnya jaring dan mitra kita dilapangan, sehingga saya mencanangkan one day one koramil, one day one pesantren, selanjutnya ditingkat Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk selalu menambah jaring baru dengan one day one man, one day one door termasuk one day one duafa dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Jember.

Kita harus memiliki upaya bahwa keberadaan Koramil dan Babinsa mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga keberadaan kita selalu mendapat simpatik dari masyarakat, dengan demikian maka akan mempermudah tugas-tugas kita dalam pembinaan teritorial. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember mengakhiri Jam Komandannya. (Siswandi)

 

 

Hits: 12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.