Komandan Kodim 0824/Jember Jadi Inspektur Upacara Ziarah Nasional HUT Ke 74 Kemerdekaan RI

JEMBER – Bertempat di Taman Makam.Pahlawan Patrang Jember pada Sabtu 17/08/2019 Pukul 06.00 Wib dilaksanakan Upacara Ziarah Nasional HUT Ke 74 Kemerdekaan RI, bedtindak sebagai inspektuf Upacara Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Laode M Nurdin.

Komandan Upacara Lettu Inf M Hari Yuwono, pasukan upacara Pleton Kodim 0824/Jember, Pleton Armed 8/105 Tarik, Brigif Raider 9/Kotrad, pleton Polres Jember, Pelton Satpol PP, Pleton Korpri dan Pleton Ibu-ibu Dharma Wanita, Persit Kartika Chandra Kirana dan Organisasi Keluarga Besar TNI (KBT).

Tamunundangan yang hadir sebagai deputasi pasukan diantaranya  Wakil Bupati Jember drs A Muqid Arif, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Jember, Ketua Pengadilan Negeri Jember, Kepala Organisasi Pemeintah Daerah (OPD) dan Muspika Se Kabupaten Jember.

Usai melaksanakan prosesi Upacara Ziarah Nasional, Inspektur Upacara dan tamu undangan melaksanakan tabur bunga di.makam para pahlawan beserta para tamu undangan lainnya.

Saat kami wawancarai Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Laode M Nurdin menyampaikan, bahwa kegiatan ziarah nasional ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke 74 Kemerdekaan RI Kabupaten Jember.

Hal ini dilaksanakan sebagai bagian dari penghormatan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan kusuma.bangsa yang rela.mengorbankan harta, jiwa  bahkan raganya keharibaan ibu pertiwi, ini merupakan pesan moral bagi henerasi bangsa agar tidak melupakan sejarah, agar menghormati jasa para pahlawan, agar selalu mewarisi jiwa patriotisme  para pahlawan, tentunya dalam.kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kita berharap nilai- nilai  kejuangan para pahlawan , semangat dan jiwa patriotisme  tidak hanya muncul saat HUT Kemerdekaan RI seperti ini saja, namun selalu menggelora dalam kehidupan kita, dalam menjalani hidup dengan bidang profesi kita masing-masing, dalam mengisi kemerdekaan. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

Hits: 17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.