Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Ikuti Monitoring Tiga Pilar, Himbau Agar Semua Pihak Mampu Menjaga Suasana Sejuk Pilkades Serentak Putaran Akhir

 

JEMBER – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada putaran akhir pemungutan suara yang dilaksanakan pada Kamis 26/09/2019  mulai pukul 07.00 Wib hingga saat ini berjalan dengan tertib, lancar dan aman, Forkopimda Jember melaksanakan monitoring dibagi menjadi 2 kelompok, diantaranya kelompok A dipimpin oleh Bupati Jember, dan kelompok B dipimpin oleh Wakil Bupati Jember.

Tim monitoring kelompok A yang kami ikuti diketuai oleh Bupati Jember dr. Hj Faida MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, Para Kepala Dinas Jajaran Pemerintah Daerah Kab Jember, dengan route kunjungan di Pilkades Desa Dukuh Mencek Kec Sukorambi, Pilkades Desa Panti Kec Panti, Pilkades Desa Jubung Sukorambi, Pilkades Desa Ajung Kec Ajung, Pilkades Desa Rowo Indah Kec Ajung dan Pilkades Desa Sukamakmur Kec Ajung.

Disetiap sasaran kunjungannya, Bupati bersama Forkopimda lainnya langsung menemui panitia dan para calon kepala desa yang berkontestasi, pada kesempatan tersebut Tiga Pilar Kabupaten Jember yaitu Bupati Jember, Komandan Kodim 0824, Kapolres Jember, memberikan arahan agar sama-sama menjaga kondusifitas dan kemanan wilayah, kemenangan dan kekalahan semata kekuasaan Allah SWT, sehingga siapapun yang menang hendaknya jumawa dan tidak terlalu bereforia, dan bagi yang kalah hendaknya mendukung terhadap siapapun yang menang.

Masing-masing calon Kepala desa  diharapkan mampu mengendalikan para pendukungnya sehingga suasana kondusif tetap selalu terjaga, selamat melaksanakan pemilihan kepada semuanya dan sekali lagi mari kita jaga kemanan dan ketertiban masyarakat, kondusifitas masyarakat yang selama ini sangat kondusif.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai terkait kegiatan monitoring tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sangat bangga dengan masyarakat Kbupaten Jember, selama Pilkades Serentak hingga putaran akhir ini, masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan lancar dan aman.

Kepada semua pihak baik para calon kepala desa maupun masyarakat desa hendaknya sama-sama menjaga kondusifitas yang sudah nyaman ini, bagi kontestan hendaknya siap menang dan siap kalah, serta mampu mengendalikan pendukungnya dengan baik, sekali lagi mari kita jaga bersama suasana sejuk disekitar Pilkades Serentak 2019, untuk Jember yang lebih baik. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

Hits: 59

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: