Komandan Kodim 0824/Jember Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

JEMBER –  Pada Sabtu 17/08/2019 tepat pukul 10.00 Wib, setelah sebelumnya disuguhkan tampilan Tari Kolosal Merah Putih dan Drama Kolosal yang cukup seru, Upacara Bendera memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dimulai.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah    Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dengan Komandan Upacara Kapten Inf Bambang Hari M (Komandan Koramil 0824/18 Kencong), pasukan upacara adalah Kompi  Kodim 0824/Jember, Kompi Brigif Raider 9/Kostrad  Serta Kompi Yon Armed 8/105 TarikKompi Polres Jember, Kompi Satpol, Kompi Karyawan (Korpri), Kompi Pelajar dan lain-lain.

Hadir dalam acara terebut diantaranya Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Laode M Nurdin, Ketua dan sejumlah Wak Ketua DPRD Jember, KetPengadilan Negeri Jember, Para Komandan satuan TNI Se Kabupaten Jember, Kepala Dinas jajaran Pemkab Jember, Muspika Se Kab Jember dan sejumlah pengurus organisasi kemasyarakat.

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Laode M Nurdin terkait kegiatan tersebut saat kami wawancarai menegaskan,  bahwa dengan usia ke 74 Kemerdekaan Indonesia ini, kita patut berinteropeksi diri, apa yang sudah kita lakukan, apa yang sudah kita perbuat dalam mengisi Kemerdekaan ini, sehingga momentum peringatan HUT RI bukan hanya menjadi  kegiatan protokoler seperti ini saja, tetapi lebih menjadi motivasi kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Karena kita generasi bangsa pewaris perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan yang saat ini kita nikmati bersama, Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun, mari kita isi kemerdekaan dengan pestasi dan karya terbaik, demi kejayaan NKRI. Tegas Letkol Inf Laode M Nurdin penuh semangat. (Siswandi)

Hits: 24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.