Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Dukung Sensus Penduduk Sebagai Data Penduduk Yang Benar Akan Memudahkan Akses Pembangunan

 

 

JEMBER – Bertempat di Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemkab Jember pada Senin 17/02/2020 Pukul 09.00 Wib,  dilaksanakan Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Tahun 2020 yang dipimpin oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR.

Hadir pada kesempatan terebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Wakapolres Jember Kompol Wendy Sayputra, Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Kepala Pengadilan Negeri Jember dan Kepala Badan Pusat  Statistik (BPS) Kab Jember Arif Joko Sutedjo, serta seluruh Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Dalam Sambutannya Bupati Jember dr Hj Faida MMR menyatakan bahwa  Sensus penduduk dilakukan 10 Tahun sekali, sehingga hal ini sangat dibutuhkan untuk membuat Analisis Data Wilayah, Update status Penduduk harus segera dilakukan oleh Badan Statistik Kabupaten Jember, untuk itu mari bersama-sama Pemerintah Daerah membangun Jember dengan menggunakan kemajuan teknologi, sehingga kita bisa menggunakan secara Online.

Kami berharap seluruh Aparat Teritorial, Perbankan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di Kewilayahan untuk menyukseskan Program Sensus Penduduk tahun 2020, demikian juga kepada seluruh  Masyarakat Jember untuk menyukseskan Sensus Penduduk sehingga tidak ada lagi Masalah di Wilayah.

Usai kegiatan tersebutKomandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa sensus penduduk ini merupakan salah satu upaya rekam data yang harus kita sukseskan, dengan kebenaran data penduduk maka akan memudahkan pemerintah dalam melakukan akses pembangunan.

Untuk itu pada kesempatan ini saya sangat mendukung sekali dilakukannya sensus penduduk dngan benar, untuk itu saya turut menghimbau kapada anggota TNI dan masyarakt untuk mengisi blanko sensus penduduk tersebut sesegara mungkin dan sekali lagi isi dengan data yang benar, dan dapat dilakukan secara online. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 23

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: