Komandan Kodim 0824 Jember Dampingi Bupati Jember Temui  Paguyuban Warga Jember Di Timika

 

 

JEMBER – Bertempat di Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemkab Jember pada Rabu 06/11/2019 dilaksanakan audensi antara Paguyuban Warga Jember Di Kab Timika Provinsi Papua dengan Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang didampingi Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Paguyuban Warga Jember di Timika tersebut dipimpin oleh Ketua Paguyuban yaitu Rachman dan sekretaris Mustofa beserta 4 orang pengurus paguyuban lainnya, pada kesempatan tersebut dihadapan Bupati serta Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan bahwa mereka ini adalah warga Jember yang merantau bekerja diberbagai perusahaan di Kabupaten Timika, dan pada 2016 yang lalu membentuk paguyuban warga Jember tersebut.

Menurut Rachman Ketua Paguyuban saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa kita Paguyuban Warga Jember yang ada di Kabupaten Timika Provinsi Papua, kali ini kita pulang kampung ke Jember untuk mengundang Bupati Jember meresmikan gedung sekretariat kami yang ada di Timika, sekretariat tersebut merupakan rumah bersama warga Jember yang ada di Timika.

Kita perantau asal Jember bisa dikatakan relatif sukses hidup di Timika, terkait dengan perkembangan di Papuan, Khususnya di Kabupaten Timika cukup aman selama ini dan tidak ada hal-hal yang patut kita khawatirkan dan saya berharap demikian pula diseluruh wilayah Papua. Dak kita berharap dapat bersinergi dengan Pemerintah Kab Jember, sehingga bisa ikut memasarkan produk-produk Jember, ada makanan khas Jember dan lain-lain sehingga serasa kita dekat dengan kampung halaman.

Demikian halnya Bupati Jember dengan pertemuan ini diharapkan tumbuh sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Paguyuban warga Jember di Timika, yang sesuai informasi ada sekitar 700 Kepala keluarga, kita dapat bersinergi secara ekonomi secara budaya, dan hal ini sedang kita pikirkan semoga mampu berkontribusi bagi perkembangan produk-produk Jember, Kopi Jember dan lain-lainnya.

Menyikapi kegiatan pertemuan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin berharap warga Jember yang ada di Timika tersebut mampu menjadi motivator bagi yang lainnya, untuk selalu ingat kampung halamannya bahkan memiliki semangat ingin ikut membangun dan memajukan Kabupaten Jember.

Semoga dapat bersinergi dengan positif sehingga memiliki peluang yang sam,a dalam meningkatkan perekonomian warga Jember di Timika, serta dapat berkontribusi pada pendapatan dan pembangunan bagi Kabupaten Jember, karena beliau-beliau rupanya pejuang yang gigih sehingga bisa sukses seperti sekarang ini. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

Hits: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.