Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Cek Longsor,  Berharap Pengerjaannya Dapat Bermanfaat Secara Jangka Panjang

 

 

JEMBER – Kondisi jalan alternatif yang menghubungkan Kab Jember dan Kab Lumajang yang terletak di Dsn Krajan Desa Jamintoro Kec Sumberbaru Kab Jember longsor, akibatnya separo badan jalan sepanjang 40 meter tidak dapat dilalui dan kendaraan yang melintas memakai sistem gantian buka tutup.

Kondisi tersebut terjadi pada 04/02/2020 yang lalu pasca hujan lebat yang melanda wilayah tersebut, disamping badan jalan tersebut memang merupakan saluran irigasi, dan pada saat hujan turun alirannya terlalu deras, sehingga megikis badan jalan.

Pada Jum’at 07/02/2020 pukul 09.30 Wib Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin didampingi oleh Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru serta Muspika lainnya melakukan pengecekkan ke lapangan, terkait kondisi  yang terjadi dan bagaimana proses pengerjaannya.

Dalam wawancaranya dengan media, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode.Muhammad Nurdin terkait dengan kondisi tersebut menyampaikan, bahwa  perlu adanya tindakan cepat untuk memperbaiki tanggul penahan jalan, yang lebih representatif sehingga tidak terkikis air lagi, meskipun ini merupakan jalan alternatif, namun banyak digunakan oleh masyarakat yang menuju Surabaya karena melalui jalan alternatif ini justru semakin cepat.

Dan saya lihat pekerjaan sudah dilakukan oleh Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Selaku Komandan Kodim 0824/Jember, saya berharap pengerjaan tersebut dapat dipercepat sehingga dapat segera digunakan kembali oleh masyarakat, dan yang perlu diperhatikan dalam pengerjaannya hendaknya dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga hasilnya dapat bermanfaat secara jangka panjang.  (Siswandi)

Hits: 21

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: