Komandan Kodim 0824 Jember Buka Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

 

 

JEMBER –  Jaring Teritorial.adalah masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lain, sebagai mitra Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam rangka mendukung tugas Babinsa dalam memudahkan dan mempercepat informasi terkait situasi dan kondisi di wilayah desa binaannya.

Keberadaan jaring tersebut perlu adanya pembinaan secara periodik dan keberlanjutan dalam rangka memantapkan pemahaman kemitraan serta tujuan keberadaan jaring teritorial tersebut dihadapkan dengan situasi dan kondisi wilayah serta isu-isu terkini yang berkembang sehingga Babinsa serta aparat.kewilayahan lainnya mampu menghimpun dengan cepat, tepat dan mutakhir.

Seperti yang dilakukan pada Selasa 05/11/2019 Pukul 08.00 Wib bertempat di Aula  Kodim 0824/Jember dilaksanakan Pembinaan Jaring Teritorial yang dihadiri oleh 150 perwakilan dari masyarakat dengan berbagai profesinya.

Pembukaan yang dilakukan dengan sambutan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang pada intinya menyampaikan, bahwa keberadaan jaring teritorial ini merupakan mitra karib Babinsa dalam mendukung tugas pokok dalam pembinaan teritorial, hal ini tentunya dikaitkan dengan keterbatasan personel Babinsa.

Dalam satu desa rata-rata dijabat oleh seorang Babinsa, yang tentunya tidak dapat memantau secara langsunbg dan terus menerus kondisi diseluruh pelosok desa tersebut, untuk itu kita menyatu dengan masyarakat dan membentuk jaring teritorial ini, sehingga diharapkan dapat mengikuti secara update perkembangan situasi diwilayah desa tanggung jawabnya.

Dengan adanya mitra karib jaring teritorial ini diharapkan informasi dan aspirasi dapat mengalir secara masiv sehingga dapat dilakukan langkah-langkah cepat dan tepat manakala ada permasalahan dalam masyarakat didesa tersebut, untuk itu saya selaku Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat mitra karib sebagai jaring teritorial yang selalu membantu Babinsa diwilayahnya masing-masing.

Usai memberikan kata sambutan Letkol Inf La Ode M Nurdin menyatakan bahwa Pembinaan Peta Jaran Jaring Teritorial ini dinyatakan dibuka, selanjutnya diisi dengan materi-materi diantaranya Pembentukan Peta Jaring Teritorial oleh Kapten Arm Anton Hermawan, Pembinaan Jaring Teritorial Oleh Kapten Inf Suwarno dan Pengendalian jaring teritorial oleh Kapten Arm Abd Azis. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.