Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Buka  Open Tournament Bola Volly:  Sebagai Ajang Pencari Bakat dan Mantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat

 

 

JEMBER – Bertempat dilapangan Bola Volly Bumdes Desa Garahan Kec Silo Kab Jember, pada Sabtu 04/01/2020 Pukul 19.00 Wib dilaksanakan prosesi Pembukaan Open Tournament Bola Volly antar club se Karesidenan Besuki, yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Dalam Sambutannya  Letkol Inf La Ode M Nurdin mengungkapkan bahwa  tournament Bola Volly ini diikuti oleh begitu banyak Tim/Club yaitu 63 Tim Putra dan 16 Tim Putri dari berbagai daerah baik didalam Kabupaten Jember sendiri maupun dari luar Kabupaten Jember, sebagai upaya pembinaan dan mempopulerkan olah raga Bola Volly sekaligus memberikan wadah pemain muda dalam mengasah prestasinya.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode M Nurdin menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini bukan semata-mata mencari kemenangan saja, namun labih dari itu, disamping sebagai ajang silaturahmi antar pemain, antar club bola volly, juga dalam rangka memunculkan bibit-bibit  pemain bola volly yang handal dan berprestasi, bahkan dengan kegiatan seperti ini akan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tournament Bola Volly ini terbuka untuk umum, dalam penyelenggaraannya juga melibatkan masyarakat luas, bahu membahu antara masyarakat dengan TNI yaitu Koramil 0824/07 Silo sehingga hasil event ini diharapkan mampu berhasil dan memberikan manfaat dalam memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut.

Pada prosesi pembukaan Open Tournamen Bola Volly Dandim Cup 2020 terebut juga hadir diantaranya Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia  (PBVSI)  Jember Haryono, Komandan Koramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni, Camat Sugeng Riyanto dan Kapolsek Silo AKP Herry Wahyono dan Kepala Desa Garahan Homaidi.

Sementara itu menurut Haryono menyatakan bahwa kegiatan ini cukup sukses karena mampu menarik perhatian 63 club volly putra dan 16 club volly putri dari berbagai daerah se Eks Karesidenan Besuki, dan dalam pertandingannya pada babak penyisihan menggunakan stengah kompetisi, sedangkan pada saat semi final menggunakan sistem gugur.

Lebih lanjut Haryono menegaskan bahwa Panitia pada Tournamen ini tidak hanya menargetkan sukses penyelenggaraan, namun juga sukses prestasi, dan dalam open tournamen ini hadiah yang diperebutkan diantaranya Juara-I senilai Rp. 5,5 Juta, Juara II senilai Rp. 3,5 Juta, Juara III Rp. 2.250 Ribu dan Juara IV Rp. 1,250 Ribu masing-masing beserta trophi untuk kelompok putra dan putri. (Siswandi)

Hits: 21

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: