Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Bersilaturahim Ke DPC Gerindra Jember Tidak Bicara Politik,  Namun Ajak Semua Elemen Masyarakat Wujudkan Jember Damai dan Kondusif

 

 

JEMBER – Pada serangkaian acaranya hari ini, Kamis 30/01/2020 Pukul 15.00 Wib, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,S.Sos.,M.I.Pol melaksanakan silaturahim ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jember di Jalan Nusantara Jember.

Kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember langsung disambut oleh Wakil Ketua DPC Gerindra Jember Fatkhul Hadi,  Wakil Sekretaris Suprayogo dan Wakil Bendahara Muhammad Rusdi, yang langsung diajak bercengkrama bersama di Ruang Tamu DPC Gerindra Jember.

Menurut Fatkhul Hadi, pertemuannya dengan Komandan Kodim 0824/Jember ini memang luar biasa, dalam arti bahwa selama ini belum ada pejabat Forkopimda yang berkunjung ke Kantor DPC Partai Politik, ini tadi Pak Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengunjungi kami, dan sayangnya pemberitahuannya mendadak sehingga tidak dapat bertemu dengan pengurus lainnya.

Lain waktu mungkin kalau dapat bertemu kembali akan kita sampaikan kepada Ketua DPC Gerindra dan pengurus lainnya sehingga dapat bertemu dengan pengurus pada kesempatan lainnya, namun ini merupakan perkenalan Komandan Kodim 0824/Jember, dengan adanya kenal seperti ini tentunya akan memudahkan kita untuk saling tegur sapa  apabila bertemu.

Saat ditanyakan materi pembicaraannya dengan Komandan Kodim 0824/Jember tadi, Fatkhul Hadi menegaskan,  bahwa pertemuannya merupakan pertemuan biasa, silaturahim pejabat, kita tidak bicara politik sama sekali, namun bagaimana kita sama-sama mewujudkan Jember yang lebih aman dan damai, karena keamanan itu bukan hanya tanggung jawab  TNI dan Polri, namun tanggung jawab semua pihak, termasuk kita Partai Politik.

Tanpa kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember pun kita memiliki niat yang sama untuk mewujudkan keamanan, kedamaian dan kondusifitas Kabupaten Jember, namun dengan kedatangan beliau tadi tentunya akan lebih mantap dalam bersinergi dan sama-sama mewujudkan Jember yang lebih aman dan Kondusif, itu saja saya kira. Pungkas Fatkhul Hadi.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai usai bertandang ke Kantor DPC Gerindra Jember menyampaikan, kedatangannya adalah bagian dari one day one door, kita mendatangi dan bersilaturahim kepada semua elemen masyarakat termasuk Partai Politik yang ada di Kabupaten Jember, kali ini saya bersilaturahim ke DPC Gerindra, lain waktu saya juga akan bersilaturahmi ke Partai Politik lainnya dengan maksud dan tujuan yang sama, yaitu mengedepankan demokrasi yang sehat dan kondusif  serta mengajak  mewujudkan kedamaian dan keamanan Kabupaten Jember demi keutuhan NKRI.

Saat kami tanyakan pembicaraan dengan DPC Gerindra tadi, Komandan Kodim 0824/Jember menegaskan bahwa TNI tidak berpolitik, TNI mutlak harus netral, hal ini perlu kita sadari, sehingga kedatangan saya hanya membicarakan bagaimana mewujudkan kedamaian dan keamanan Kabupaten Jember, dengan mengajak Partai politik sebagai bagian dari komponen masyarakat Kabupaten Jember karena sejatinya kedamaian dan kondusifitas merupakan tanggung jawab kita bersama Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 17

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: