Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Berkesempatan On-air Menyapa Mansyarakat Di Prosalina FM

 

 

JEMBER – Langkah-langkah Komandan Kodim 0824/Jember dalam mengoptimalkan Pembinaan Teritorial mendapatkan penilaian positif dari berbagai kalangan dan masyarakat, langkah-langkah tersebut memang istilah maupun kelihatannya ringan, namun memiliki makna mendalam naik secara kemasrakatan maupan secara strategis.

Dalam programnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdi dengan melakukan silaturahmi ke Pondok-pondok pesantren melalui one day one pesantren, bersilaturahmi ke.elemen masyarakat melalui one day one door, one week one tahajud dan lain-lain, kesemuanya memang condong pada pendekatan riligius, karena Kabupaten Jember merupakan Kabupaten yang memiliki penduduk sebagian besar beragama Islam sehingga banyak pondok pesantren dan lain-lain.

Seperti yang dilakukan pada Rabu 26/02/2020 pukul 10,30 Wib  Komandan Kodim 0824/Jember bersilaturahmi di Stasiun Radio Prosalina FM dan disambut oleh  Direksi  Sofwan Rizki setelah melaksanakan transit sejenak, langsung diajak mengisi siaran Acara Suara Rakyat Radio Prosalina FM Jember yang biasa mengudara jam 10.00 Wib.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember menjelaskan unsur-unsur TNI serta perannya di masyarakat, Batalyon memiliki tugas membina Personel dan Satuan, serta melaksanakan pembinaan teritorial secara terbatas, ada Secaba atau sekolah calon Bintara, bertugas mendidik masyarakat atau generasi muda untuk menjadi Bintara Prajurit Karier atau mendidik Tamtama yang akan didususkan di jabatan bintara dan seterusnya, sedangkan Kodim merupakan satuan teritorial yang banyak bertugas secara kewilayahan bersama masyarakat.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember disamping diberikan kesempatan mengenalkan diri maupun mengenalkan program-programnya  kepada masyarakat, pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan terima.kasih kepada Prosalina FM yang telah memberikan kesempatan saya ini untuk on-air  menyapa masyarakat.

Bersama pemandu acara Anto Januardi dan Nurul Farida,  banyak di pertanyakan terkait dengan efektifitas program-programnya, pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember menjelaskan bahwa seperti program one day one pesantren, kita dapat berilaturahmi dengan para ulama, kita dapat berdiskusi, menyerap aspirasi dan bertukar informasi dan lain-lain.

Ada beberapa program lainnya diantaranya one day one one door, seperti acara ini merupakan bagian dari one day one door, one day one man danmlain-lain yang merupakan program inovasi dalam mendukung optimalisasi tugas pokok aparat kewilayahan.

Upaya-upaya menghindari permasalahan dimasyarakat melalui one week one tahajud, kita mengharapkan ridlo Allah SWT, untuk memohon dukungan, mengajak  masyarakat agar Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) dapat berjalan dengan aman seperti glharapan penelpon Pak Hartono dari Sempusari tadi.

Termasuk menyikapi isu-isu terkait penculikan anak yang akhir-akhir ini viral dan meresahkan masyarakat,  yang menurut Komandan Kodim 0824/Jember sebagai bagian agar kita lebih waspada, lebih perhatian kepada anak-anak kita.

Terkait pertanyaan dari pendengar Samsul di Pasar Tanjung  apa tidak ada program pembersihan pasar lagi seperti dahulu pernah dilakukan, Komandan Kodim menjelaskan bahwa terkait dengan pembersihan pasar tersebut kami akan programkan, sekaligus mengedukasi masyarakat agar membiasakan buang sampah pada tempatnya, ini sangat bagus sekali nani akan kita sinergitaskan dengan pihak-pihak terkait.

Kemudian keterlibatannya dengan kebencanaan, kita bersinergi dan bekerjasama dengan semua komponen Mansyarakat dengan melakukan tindakan -tindakan tanggap darurat, manakala terjadi bencana, seperti yang kita lakukan di Desa Klungkung Kec Sukorambi kemarin dalam menanggulangi bencana alam banjir bandang termasuk penanganan fisik terdampak yaitu jalan yang putus. Kata Komandan Kodim 0824/Jember.

Siara Suara Rakyat Radio Prosalina FM ini memang merupakan dialog interaktif yang seringkali menghadirkan narasumber terpercaya, seperti yang dilakukan kali ini mengajak Komandan Kodim 0824/Jember, dengan tanya jawab dengan pendengar tersebut dilakukan dengan saluran sambungan tilpon, baik pendengar dari dalam negeri bagmhkan dari.luar negeri melalui streaming Radio Prosalina FM. (Siswandi)

 

 

Hits: 291

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: