Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember BerikanWasbang dan Bela Negara Kepada Kader Banser Jember

 

 

JEMBER – Sebanyak 470 Kader Banser mendapatkan pendidikan dan.latihan dasar (Diklatsar) di Lokasi Lapangan Kebun Durjo. Mereka.mendapatkan.pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris, Latihan dasar lainnya dalam rangka membentuk Bantuan Serba Bisa (Banser)  dibawah naungan Gerakkan Pemuda Ansor Jember.

Diklatsar Banser tersebut dilakukan dalam setiap tahunnya  dilakukan Perekrutan.kader Banser, Diklat yang dilaksanakan kali ini merupakan Diklatsar ke XXX, kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin,  merupakan permohonan dari Ketua Banser Jember Ayub Junaedi, untuk memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) guna pemantapan bekal mantal Calon Banser  Kabupaten Jember tersebut untuk.menjadi Banser yang berkualitas dan berkarakter.

Dalam materinya Komandan Kodim 0824/Jember mangajak Kader-kader calon Banser, untuk menjadi bagian dari generasi bangsa yang.memahami jati dirinya sebagai Bangsa Indonesia, yang merdeka berkat perjuangan patriot pahlawan bangsa, kita pewaris perjuangannya, sehingga.kita wajib menjadi generasi penerus yang meneruskan perjuangan dan mengisi kemerdekaan.

Sebagai bagian dari elemen masyarakat Banser harus mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, kita.lahir di negara bhineka tunggal Ika yang harus saling hormat menghormati, harus rukun dan bersatu sebagai kekuatan bangsa.

Hidup di era modernisasi seperti sekarang ini kita harus bijak dalam mempergunakan media sosial, derasnya arus informasi melalui media sosial, harus.mampu.kita antisipasi dengan bijak, gunakannlah media sosial untuk hal kebaikan, gunakanlah secara positif serta hindarkan lah diri kita dari pengaruh radikal, terorisme dan lain-lain yang merugikan kita.semua.

Jadikanlah Diklatsar Banser ini menjadi bagian dari penggemblengan terhadap diri adik-adik untuk.menjadi generasi yang berkarakter dan lebih berkualitas, sebagai bekal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

Hits: 90

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: