Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Berikan Motivasi Mahasiswa PP Ibnu Katsir-1 Jember

 

 

JEMBER –Bertempat di pondok pesantren (PP) Ibnu Katsir-1 yang berlokasi di Jl. Mangga 18 Kelurahan Patrang Kec Patrang Kab Jember, dilaksanakan wawasan kebangsaan oleh Komandan Kodim 0824/Jember kepada para mahasiswa yang juga santri Pondok tersebut, yang merupakan motivasi bagi mahasiswa dalam menemput studynya.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin yang hadir didampingi oleh Komandan Koramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono, pada Jum’at 21/02/2020, disambut  langsung oleh Pimpinan yayasan Ibnu Katsir-1 Ustad Abu Hasanudin bersama stafnya.

Usai transit di kantor Yayasan Ibnu Katsir, Komandan Kodim 0824/jember bersama Ustad Hasanudin langsung menuju Mushola Imbnu Katsir dan sudah ditunggu sekitar 40 Mahasiswa, yang menempuh pendidikan dibeberapa universitas di Kabupaten Jember dan memperdalam ilmu hafitz Al Qur’an di PP Ibnu Katsir tersebut.

Dalam materinya Komandan Kodim 0824/Jember pada intinya menyampaikan beberapa hal  kepada para mahasiswa,  diantaranya bahwa upaya untuk menempuh pendidikan perkuliahan saja sudah luar biasa, apalagi kalau diperdalam dengan pendidikan ekstra hafitz Al Qur’an  di pondok ini, sehingga saya sangat berharap kedepan ada pemimpin-pemimpin bangsa yang berasal dari lulusan pondok seperti ini.

Bahkan kalau adik-adik berminat masuk menjadi TNI, adik-adik bisa mauk melalui jalur Pendidikan Perwira atau Sekolah Perwira Wajib Militer (Spawamil), pendidikan tersebut hanya ditempuh selama 6 bulan, dan kalau ada yang berminat dan memiliki kelebihan hafitz Al Qur’an tentunya sangat luar biasa.

Namun segala sesuatu memang melalui proses yang tidak mudah, Kata Komandan Kodim 0824/Jember tersebut, menjadi seperti saya ini memerlukan proses dan dinamika yang luar biasa, dari pendidikan umum sebelumnya kita harus sudah mempersiapkan diri dengan matang, untukitu saya berharap adik-adik menjalani pendidikan dan pembelajaran di pondok ini dengan ihlas, mengikuti aturannya dengan sungguh-sungguh, patuh dan taat kepada orang tua dan pengasuh, memiliki motivasi yang tinggi untuk meraih yang terbaik, itu diantaranya yang harus menjadi modal dari diri kalian semuanya.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan, bahwa sebagai bagian dari generasi bangsa, sebagai bagian dari Bangsa Indonesia yang beraneka suku, budaya dan agama,  adik-adik harus hormat-menghormati terhadap perbedaan tersebut, perbedaan dan keberagaman tersebut merupakan kekayaan, persatuan dan kesatuan yang ditimbulkan akan menjadikan pertahanan yang kokoh kuat bagi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya Ustad Abu Hasanudin usai motivasi dari Komandan Kodim 0824/Jember dalam sambutannya menyampaikan,  bahwa motivasi yang kita dapat ini sungguh luar biasa, untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0824/Jember, yang berkenan hadir dan memberikan motivasi kepada adik-adik, kewajiban adik-adik apa yang disampaikan Komandan Kodim 0824 tadi hendaknya mampu diserap, dicerna dan dilaksanakan, untuk keberhasilan kalian, nantinya. (Siswandi)

 

Hits: 26

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: