Komandan Kodim 0824/Jember, Bekali Mahasiswa Baru UIJ

 

 

JEMBER- Bertempat di Aula Universitas Islam Jember (UIJ) pada Jum’at 13/09/2019 Pukul 08.30 Wib dilaksanakan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, kepada mahasiswa baru UIJ.

Dihadapan 700  orang mahasiswa-mahasiswi baru, Letkol Inf La Ode M Nurdin mengajak adik-adik untuk mengikuti materi perkuliahan di UIJ ini dengan rajin dan tekun, itulah kewajiban adik-adik sebagai mahasiswa dan sebagai generasi penerus bangsa.

Kita hidup harus saling hormat menghormati,  seperti dilingkungan kampus UIJ ini tentunya banyak mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai daerah yang tentunya memiliki karakter yang berbeda-beda, dimanapun kita hidup dengan kebhinekaan.

Berbagai pengaruh yang beredar menguasai media sosial, baik faham radikalisme maupun faham- faham lainnya yang perlu tindakan bijak kita semua, Para Pemuda dan Politikus mulai digencarkan oleh pihak ketiga dengan cara memberikan kebutuhan yang cukup banyak kepada Pemuda dan Politikus.  Kita utamanya mahasiswa tidak boleh terpengaruh dengan Narkoba dan Miras, sebab para pemuda merupakan salah satu Penerus Bangsa.

Banyaknya Produk-produk asing di Indonesia, maka kita tidak boleh terlena sehingga meninggalkan produk dalam negeri. Hal tersebut merupakan bagian dari proxy War atau perang proxy, ada pihak-pihak yang berupaya membuat kekacauan tersebut. Untuk itu saya berharap adik-adik mahasiswa UIN ini selalu fokus pada kuliahnya. Karena tugas dan kewajiban adik-adik tidak lain adalah belajar dengan sungguh-sungguh, karena masa depan bangsa menunggunya.

Hadir pada acara tersebut mendampingi pemberian materi  Wasbang  Komandan Kodim 0824/Jember adalah Rektor UIJ H. Abdul Hadi, acara tersebut diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh Rektor kepada Komandan Kodim 0824/Jember, kemudian foto bersama. (Siswandi)

Hits: 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.