Komandan Kodim 0824 Jember Apresiasi Puskesmas Gumukmas Periksa Kesehatan Personel Koramil dan Purnawirawan

 

 

JEMBER – Bertempat di Makoramil 0824/20 Gumukmas pada Selasa 10/12/2019 Pukul 07.30 Wib dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh 5 orang petugas dari Puskesmas Gumukmas dipimpin dr. Dini S, dan kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin setiap bulannya.

Pengecekkan disamping bagi pesonel Koramil 0824/20 Gumukmas juga dilakukan kepada personel Polsek Gumukmas, Purnawirawan TNI- Polri, veteran dan lain-lain.

Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib yang juga melakukan pemeriksaan kesehatan, desela-sela kegiatan tersebut saat kami wawancarai  menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan seperti ini sangat penting bagi siapa saja, sehingga kita dapat mengetahui lebih awal apabila ada kendala penyakit pada diri kita.

Demikian pula yang disampaikan dr. Dini S, senada dengan apa yang disampaikan oleh Komandan Koramil tadi, pemeriksaan kesehatan seperti ini sangat penting, sehingga apabila ada kendala penyakit ataupun kesehatan lainnya dapat kita lakukan langkah-langkah secara dini, baik dengan terapi pengobatan maupun terapi lainnya yang diperlukan.

Saat ditanyakan hasil pemeriksaan kali ini, dr. Dini S menerangkan bahwa sementara ini yang dilakukan adalah cek tensi darah, tinggi badan dan berat badan, cek darah terkait colesterol, asam urat dan kadar gula darah, dan dari hasil pengecekkan kali ini tidak ada yang terlalu signifikan, memang ada yang tekanan darahnya agak tinggi ada juga yang rendah, demikian pula colesterol, asam urat dan gula darah, dan sudah kita beri terapi obat dan saran-saran pengaturan pola makan.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Puskesmas yang mengadakan pengecekkan kesehatan bagi personel TNI jajarannya,   Purnawirawan dan Veteran.

Seperti yang saya sampaikan beberapa waktu yang lalu, kita jangan hanya sibuk mengurusi kegiatan dinas kita, namun anggota saya himbau untuk menyempatkan  berolah raga, menjaga pola makan dan lain-lain, yang tidak lain dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita, jangan sampai kedahuluan penyakitnya, sehingga dilarang makan ini dan itu, bahkan kondisi kebugaran kita menurun. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

 

 

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.