Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember Apresiasi Koramil Ambulu Bina Karakter Pelajar MA  Al Amin

 

 

JEMBER –  Pembinaan pelajar generasi mudamerupakan tanggung jawab semua pihak, guna membentuk karakter siswa siswinya Madrasah Aliyah (MA) Al Amin Dusun Kebonsari Desa Sabrang Kec Ambulu Kab Jember bersinergi dengan Koramil 0824/24 Ambulu untuk memberikan pembekalan.

Bertempat dilapangan Desa Sabrang pada Rabu 11/12/2019 Pukul 07.30 Wib sampai dengan 10.30 Wib dilaksanakan pembinaan karakter dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 145 Siswa/siswi MA Al-Amin oleh 4 orang anggota Koramil 0824/24 Ambulu yang dipimpin Pelda Wiwin Pujianto dan didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Jamroni.

Setelah selama  120 menit diberikan materi PBB oleh Sertu Hendrik Pujianto dan Serda Suparno, dengan materi gerakan ditempat dan gerakan berjalan, selanjutnya siswa-siswi dibawa ketempat yang teduh untuk menerima materi wasbang yang disampaikan oleh Pelda Wiwin Pujianto.

Jamroni Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan saat kami wawancarai disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari sinergitas kita dengan Koramil Ambulu dalam membentuk karakter siswa siswi MA Al Amin sebagai bagian generasi bangsa.

Dengan pelatihan dan pembinaan seperti ini adik-adik tentunya akan memiliki kedisiplinan dan wawasan kebangsaan, yang akan mendasari diri adik-adik sehingga berpengaruh dalam memudahkan proses pembelajaran disekolah, kalau kita mengajar murid yang memiliki kedisiplinan tinggi tentunya akan lebih mudah dan lebih tertib. Tambah Jamroni.

Sementara itu Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan  menyampaikan terima kasih,  kepada MA Al Amin yang mempercayakan kita Koramil 0824/24 Ambulu untuk memberikan pembinaan da pembekalan kepada siswa-siswinya, kita memang sudah lama bersinergi dengan sekolahan milik yayasan Pondok Pesantren Al Amin tersebut, sehingga begitu mengajukan langsung saya  realisasi dengan menugaskan Pelda Wiwin Pujian to dan kawan-kawan untuk melaksanakannya.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menapresiasi sinergitas Koramil Jajarannya dengan lembaga sekolah diwilayahnya untuk membina siswa siswinya, hal ini tidak lain dalam rangka sama-sama mempersiapkan generasi bangsa yang cerdas, berkarakter dan berkualitas, demi masa depan NKRI.  Tegasnya. (Siswandi)

 

 

Hits: 39

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: