Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/Jember : Apresiasi Inaugurasi DEMA IAIN Jember,  Ikut Melestarikan Budaya Bangsa Bagian Dari Rasa Cinta Tanah Air

 

 

JEMBER – Menghadiri acara inaugurasi Dewan Mahasiswa (DEMA)  Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Jember, dengan Thema Berkarya Lestarikan Budaya Bangsa, bertempat di Aula IAIN Jember pada Senin 24/02/2020 Pukul 09.00 Wib, Komandan Kodim 0824/Jember bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Jember.

Hadir diantaranya Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kompol Edy Sudarto mewakili Kapolres Jember, Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo, serta 2000 mahasiswa – mahasiswi IAIN Jember.

Inaugurasi tersebut ditandaui dengan festival seni budaya yang dilaksanakan oleh DEMA IAIN Jember selama 2 hari,  pada kesempatan tersebut Prof Babun Suharto usai memberikan kata sambutan dan menyatakan pembukaan acara tersebut dengan ditandai pemukulan gong oleh Prof babun Suharto bersamaan dilakukan pemukulan bongo oleh Komandan Kodim 0824/Jember diikuti oleh tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa mahasiswa adlah harapan orang tua dan harapan Bangsa Indonesia, sehingga diharapkan memanfaatkan waktu kuliah ini dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu menyelesaikannya kuliahnya  secara cepat dengan hasil yang membanggakan.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin sangat mengapresiasi kgiuatan yang dilakukan seperti ini, upaya melestarikan budaya bangsa adalah bagian dari rasa cinta tanah air, hal ini tentunya merupakan bagian dari kemampuan mahasiswa dalam mentransformasi budaya bangsa ditengah-tengah derasnya arus global dengan masuknya budaya-budaya asing, dengan upaya seperti ini saya berharap mampu menjadi filter, sehingga mahasiswa mampu memantapkan jati dirinya sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Pungkasnya.  (Siswandi)

 

Hits: 36

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: