Jember Information Center

Komandan Kodim 0824/ Jember Apresiasi  Apel Tiga Pilar Kecamatan Kalisat, Mantapkan Koordinasi Antar Aparat Di Wilayah

 

 

JEMBER – Keberadaan Tiga Pilar di Kabupaten Jember yaitu Bupati Jember, Komandan Kodim 0824/Jember, Kapolres Jember memang terjalin sangat akrab, hal ini sebagai bagian dari upaya untuk mempermudah penyelesaian apabila terjadi permasalahan diwilayah, bahkan dalam rangka saling mendukung kepentingan tugas masing-masing sebagai sesama aparat diwilayah.

Kondisi ini tidak hanya  terjadi di tingkat Kabupaten saja tetapi menyeluruh hingga ke tingkat desa,  dengan melaksanakan apel bersama pada setiap bulannya,  dilanjutkan dengan rapat koordinasi tingkat kecamatan,  dengan membahas permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat dan mecari jalan keluarnya serta koordinasi dalam menjalankan tugasnya masing-masing sebagai aparat kewilayah untuk saling mendukung, dan membantu.

Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember pada Senin 09/12/2019 Pukul 07.00 Wib bertempat di Halaman Balai Desa Sumber Kalong Kec Kalisat Kab Jember, yang diselenggarakan Apel Tiga Pilar Kecamatan Kalisat, dipimpin oleh Kapolsek Kalisat AKP Sukari.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kapolsek Kalisat AKP Sukari bersama seluruh Bhabinkamtibmas, Komandan Koramil 0824/03 Kalisat yang sedang ada kegiatan di Kodim dan diwakili oleh Pelda Suaeb Suraidin bersama seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Camat Kalisat Rahman Hidayat bersama seluruh Kepala Desa, Perangkat Kecamatan, Kepala Puskesmas, Kepala UPT Dinas Pertanaman Pangan dan Holtikultura Kalisat, Kepala PMK Kalisat dan lain-lainnya.

Petugas Pemimpin Apel dilakukan secara bergantian antara Camat, Kapolsek dan Komandan Koramil,demikian halnya komandan pasukan dan perwira apel, hal ini dilakukan untuk  mamantapkan rasa kebersamaan antar aparat dilapangan. Kata Komandan Koramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Ridwan Sagala saat kami konfirmasi disela-sela menghadiri kegiatan di Kodim 0824/Jember.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menerangkan, bahwa dirinya sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk kompak dengan Tiga Pilar lainnya, bahkan apabila menangani permasalahan dimasyarakat Tiga Pilar Harus turun bersama-sama, sehingga lebih mudah dan koordinatif dalam menyelesaikan permasalahan.

Meskipun tidak ada permasalahan kalau Tiga Pilar selaalu melaksanakan patroli bersama, tentunya akan memantapkan koordinasi antar aparat diwilayah, serta terlihat kompak dan menjadi teladan bagi maysarakat diwilayah binaannya. Kata Letkol Inf La Ode M Nurdin Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 17

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: